Lampu hijau untuk Tenas III  Smansa Makassar

  • Whatsapp
Suasana pertemuan membahas persiapan dan penentuan lokasi Tenas III Smansa Makassar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Lantaran pandemi Covid-19 belum terkendali, program vakisinasi Pemerintah belum masif, akibatnya, rencana apik pelaksanaan Temu Nasional Smansa Makassar (Tenas) yang direncanakan Oktober 2021 diundurkan.

Waktu berlalu, suasana perlahan membaik. Ide menggelar Tenas 3 kembali mengemuka. Panitia yang telah di-SK-kan sebelumnya mulai menyulut dan mengobarkan semangat ber-Tenas. Pertemuan untuk melanjutkan rencana pelaksanaan Tenas III kembali digelar.

“Kemarin sore bertempat di Gedung Vinsky Tower Lantai 2, dalam suasana keakraban telah digelar pertemuan, disepakati bahwa pelaksanaan Tenas akan digelar pada tanggal 18 dan 19 Juni 2022 di Pulau Dewata Bali,”  ungkap H. Welham Hafied kepada Pelakita.ID, 15/10/2021.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Pelaksana Temu Nasional Alumni Smansa Makassar atau Tenas III, Prof DR Debi Vinsky berikut panitia yang sempat ‘idle’ karena penundaan.

Read More

“Para peserta optimis Tenas 3 bisa digelar apalagi telah mendapat lampu hijau dari Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari,” sebut Kakak El yang juga penasehat dan pembina Tenas 3.

“Penentuan tanggal dan bulan sesuai hasil sharing peserta dan menyepakati tanggal 18 dan 19 Juni itu,” tambah Kak El, ketua Smansa se-Jabodetabek ini.

“Kita mulai dengan semangat baru, suasana baru, tentu saja setelah melihat bahwa suasana pandemic Covid-19 telah mereda, kita semua optimis ini akan mereda dan kembali normal,” kata Prof Debi.

Prof Deby menambahkan bahwa persiapan dan koordinasi perlu diintensifkan. Komunikasi dan sosialisasi kepada tiap angkatan perlu disegerakan.

“Pelaksanaan Tenas 3 harus difasilitasi dengan baik dan terukur, kita motivasi alumni agar tetap semangat dan bergairah untuk ikut Tenas 3.  Setelah lama terpisah karena pandemi, saya kira kita semua haus untuk bertemu dan berkumpul,” ucapnya.

Menurutnya, Tenas III harus bermakna dan memberikan kesan yang dalam kepada semua alumni Smansa Makassar. “Pelaksanaan Tenas III kali ini akan dibuat semeriah mungkin,” imbuh Porf Deby.

Prof Deby Vinski dan Kakak El bersama anggota IKA Smansa Jabodetabek (dok: istimewa)

Ada beberapa acara yang akan dilaksanakan pada Tenas nanti seperti pelaksanaan Senam Antiaging yang akan dihadiri 5 000 alumni Smansa Makassar yang tersebar dari seluruh Indonesia di Pantai Kuta.

“Bayangan saya suasana keakraban, meriah, sembari mengenang romantisme pertemanan akan sangat luar biasa. Ini akan jadi inspirasi untuk seluruh alumni sekolah-sekolah lain di seluiruh Indonesia,” tambah Kakak El.

“Malam pelaksanaan Tenas 3 akan dkemas dan diisi kegiatan menarik seperti menghadirkan artis papan atas, hiburan, dialog dan silaturahmi alumni hingga pemberian hadiah-hadiah lomba. Pelaksanaan puncak di Pantai Begawan Nusa Dua Bali. Mari sambut Tenas 3 dengan semangat, tetap dalam prokes Covid-19,” ajak El.

Untuk menyukseskan itu, dalam bulan ini akan digelar temu kangen lintas angkatan sesi kedua se-Jabodetabek di Puncak Cisarua Bogor.

“Akan dilaksanakan sosialisasi Tenas 3, silaturahmi alumni, senam antiaging massal di Puncak. Yuk gaungkan semangat Tenas 3 Smansa Makassar di Bali,” pungkasnya.

 

Editor: K. Azis (koordinator bidang komunikasi dan informasi PP IKA Smansa Makassar)

Related posts