Sebanyak 1 666 nelayan Lutra dapat BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Indah: Nelayan miliki risiko rentan

  • Whatsapp
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani bersama tim BPJS Ketenagakerjaan dan staf Dinas Perikanan Luwu Utara (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sebanyak 1 666 nelayan di Luwu Utara telah diberi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Informasi tersebut disampaikan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Jaminan tersebut berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Hari ini, saya melakukan penyerahan secara simbolis,” kata Indah, 12/9/2021.

Read More

Indah didampingi beberapa staf Dinas Perikanan Luwu Utara. Beberapa di antaranya adalah Ahmad Thamrin, Zulfikar Fauzi dan Ichuk. Turut hadir perwakilan BPJS Ketenagakerjaan dan pemerintah kecamatan serta perwakilan nelayan.

“Kita bersyukur dengan sinergitas yang terbangun, sebab di Luwu Utara ini sudah tahun keempat kita memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Dari non ASN, kemudian guru, aparat pemerintah desa, lalu kita mencoba menyasar masyarakat non penerima upah. Salah satunya adalah nelayan yang memiliki risiko yang rentan,” paparnya.

Menurutnya, kalau sebelumnya ada asuransi nelayan melalui kartu nelayan tapi sama kita ketahui program tersebut berakhir 2019 karena perubahan kebijakan dari Pusat.

“Sehingga kami berpikir perlindungan harus tetap diberikan. Mudah-mudahan ini bisa memberikan kenyamanan dalam bekerja, khususnya bagi nelayan tangkap. Selamat, semoga berkah dan bermanfaat, salamaki tapada salama,” sebut Indah.

 

Editor: K. Azis

Related posts