Yuk join! Meliput isu lingkungan bersama Harry Surjadi

  • Whatsapp
Harry Surjadi (sumber ictj.com)

PELAKITA.ID – Harry Surjadi adalah pendiri dan Direktur Eksekutif Masyarakat Jurnalis Lingkungan Indonesia (SEIJ). Ia telah bekerja sebagai wartawan dan editor yang meliput isu pertanian, teknologi, dan lingkungan selama 20 tahun.

Dari tahun 2007 sampai 2008, Surjadi adalah Knight International Journalism Fellow di Indonesia. Surjadi memulai karir jurnalistiknya di Trubus, sebuah majalah pertanian. Dia kemudian bekerja untuk harian Kompas selama hampir sepuluh tahun.

Pada tahun 2000, Surjadi membantu mengembangkan Astaga.com, sebuah portal berita daring. Dia pernah bekerja sebagai reporter lepas dan media trainer di Indonesia dan tempat lain di wilayah ini.

Ia juga telah mengajar mata kuliah komunikasi daring di Universitas Pelita Harapan. Surjadi menulis sebuah bab tentang Indonesia pada tahun 2004 dalam buku “Perubahan Iklim: Lima Tahun Setelah Kyoto”.

Surjadi juga telah meluncurkan layanan berita lingkungan versi mobile bagi penduduk Indonesia yang memiliki keterbatasan akses terhadap informasi dengan bermitra dengan jaringan berita radio terkemuka di Indonesia.

Nah, untuk anda yang ingin mendengarkan langsung cerita tentang dirinya dan bagaimana kepenulisan isu-isu lingkungan lalu menjadi daya pikat mendorong perubahan, silakan bergabung pada sesi berbagi pengalamannya.

Relevan dengan itu, Pulitzer Center mengajak pembaca sekalian bergabung di webinar melalui Zoom mengenai liputan lingkungan, terutama terkait dengan hutan. Harry Surjadi akan berbagi pengalaman lebih dari 20 tahun meliput isu lingkungan.

Bagaimana Harry Surjadi memahami jurnalisme lingkungan, bagaimana menyiapkan rencana peliputan yang memberi dampak, dan pengalaman lainnya melalui contoh-contoh riil liputan persoalan lingkungan terutama mengenai persoalan hutan. Waktu: 16 September 2021 pukul 10.00 WIB.

Silahkan mendaftar terlebih dahulu di: https://us06web.zoom.us/meeting/register/tZwuc-CorT0oGtYLCSwrna9jDo1fS7lPV5Ae

Link Zoom akan di-email setelah mendaftar

 

Info dari sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *