Raih 19 suara, Prof Abdul Rahman Kadir unggul pada pemungutan suara calon Dekan FEB Unhas

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Guru Besar manajemen pemasaran Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Abdul Rahman Kadir, M.Si., CIPM, CWM, CRA., CRP meraup 19 suara untuk kemungkinan besar mempertahankan posisi kursi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin.

Dia mengungguli tiga calon lainnya yaitu Prof Muhammad Amri, Ph.D, Prof Dr Haliah dan Prof Dr Abdul Hamid Habbe. Dari total 40 suara yang diperebutkan Prof Muhammad Amri memperoleh 15 suara, sementara Prof Haliah dua suara dan Prof Abdul Hamid Habbe sebanyak empat suara.

Proses pemungutan suara berlangsung hybrid. Ada yang mewakilkan suara tapi mayoritas hadir di ruang senat FEB.

Setelah pemungutan dan perhitungan suara itu masih ada proses pemilihan yang akan dijalankan dimana tiga peraih suara terbanyak akan diajukan ke Rektor Unhas.

Rektor jualah yang akan menentukan, siapa sosok yang layak memimpin FEB selama satu periode, 2021-2025. Kepastian nama terpilih membutuhkan waktu dua hingga tiga bulan.

Dengan keunggulan tersebut, meski masih menunggu penetapan dari Rektor namun sangat besar kemungkinan Prof Abdul Rahman Kadir yang akan ditetapkan atau ‘oppo’  sebagai Dekan FEB Unhas untuk periode keduanya.

Berita unggulnya Prof Abdul Rahman Kadir tersebut juga dibincangkan oleh koleganya pada grup IKA Smansa Makassar utamanya dari angkatan 1982.

Sebagaimana diketahui, Prof Abdul Rahman Kadir adalah kolega SMA beberapa tokoh Sulsel seperti dosen FEB Unhas Dr Anas Iswanto Makkatutu, mantan Wagub Sulsel dua periode Ir Agus Arifin Nu’mang, M.S hingga ketua IKA Smansa Jabodetabek, Welham Hafid.

“Prof Kadir, Smansa angkatan 1982, top kan?” sambut Welham ‘El’ Hafid di grup WA IKA Smansa Makassar.

Prof Abdul Rahman Kadir adalah alumnus Fakultas Ekonomi Unhas, Indonesia (Sarjana/bachelor), tahun 1987. Dia lulus program Pascasarjana Program Studi Ilmu Manajemen pada Program Pascasarjana Universitas Airlangga di Surabaya (cumlaude) tahun 1995.

Selanjutnya, pria berkacamata ini meraih gelar Doktor dalam bidang Ilmu Ekonomi Manajemen pada program Pascasarjana Universitas Airlangga di Surabaya dengan predikat Cumlaude dalam tahun 2000.

Selamat pale senior!

 

Penulis: K. Azis

Related posts