Andi Ina Kartika Sari pimpin organisasi Karang Taruna Sulawesi Selatan

  • Whatsapp
Andi Ina Kartika Sari (kiri) bersama alumni Smansa Makassar angkatan 89 (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Sulsel untuk periode 2021-2026.

Sosok yang juga politisi Partai Golkar Sulsel ini menggantikan Farouk Mappaselling Betta, rekannya yang juga dari Partai Golkar dan pernah menjadi ketua DPRD Kota Makassar.

Read More

Andi Ina melenggang sebagai ketua setelah diusulkan sebagian besar peserta dalam Temu Karya Karang Taruna Sulsel, yang digelar di Hotel Aryaduta Makassar, Sabtu (19/6/2021).

Lempangnya Andi Ina karena memang tidak ada figur yang memberi sinyal untuk maju atau tidak mendaftar sehingga 24 kabupaten/kota se-Sulsel sepakat mendapuknya sebagai pemuncak Karang Taruna Sulsel dan mengambil estafet dari caretaker Ir Budhy Setiawan dari Karang Taruna Pusat.

Situasi tersebut diperjelas oleh kata Ketua Panitia Temu Karya Karang Taruna Sulsel, Ali Imran Thamrin yang menyebut tidak ada figur yang memang mendaftar calon ketua sehingga sebagian besar perwakilan menunjuk Andi Ina.

Acara ini dibuka oleh Asisten I Pemprov Sulsel, Aslam Patonangi yang dilanjutkan dengan sidang-sidang, pengusulan dan pemilihan calon ketua Karang Taruna Sulsel.

Andi Ina adalah politisi muda Sulsel yang mempunyai basis luas dan kuat di wilayah Barru, Pangkep hingga Parepare. Ibunya adalah mantan anggota DPRD Sulsel yang dihormati.

Dengan keterpilihannya ini Andi Ina semakin bisa memperluas kontribusinya bagi pembangunan daerah dimana kaum muda atau usia produktif pembangunan dapat dijadikan mitra Andi Ina ke depannya.

Selain sebagai ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina adalah ketua IKA Smansa Makassar yang beranggotakan ribuan alumni. Andi Ina alumni Smansa angkatan 1993.

“Selamat dan sukses dinda Ketum. Salamakki,” kata Andi Nasrun Tahir, ketua IKA Smansa 89 Makassar atas keterpilihan Andi Ina ini.

 

Editor: K. Azis

Related posts