5 mahasiswanya lolos studi di kampus bergensi dunia, Dekan Prof Farida: bukti Unhas World Class University

  • Whatsapp
Dekan FH Unhas, Prof Farida bersama Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) adalah program mobilitas internasional untuk mahasiswa Indonesia agar mendapat kesempatan untuk mengikuti proses pembelajaran di kampus internasional bereputasi top.

Tidak tanggung-tanggung, kampus idaman di Eropa hingga Negeri Paman Sam jadi alternatif, jika terpilih.

Read More

Tujuan program ini adalah untuk menambah wawasan, dan meningkatkan kompetensi mahasiswa dengan cara mengkolaborasikan aspek teori dan praktik ke dalam aktivitas keseharian sesuai minat atau cita-citanya.

Ketua Program Studi S1 Ilmu Hukum Unhas Dr. Maskun, S.H.,LLM  menyampaikan bahwa pada tahun 2021, dari sekian ribu penerima beasiswa IISMA terdapat 5 Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

“Mereka berasal dari Prodi Sarjana Ilmu Hukum dan Sarjana Hukum Administrasi Negara. Kelima mahasiswa FHUnhas tersebut Nurul Habaib Al Mukarramah (University of Glasgow, UK), lalu ada Mohammad Rifli Mubarak (University of California Davis, USA), A. Nuril Zamharir Haris (Michigan State University, USA), Andi Fathinah Nurul Islam (Boston University, USA); dan Meylinda (Universitat Pompeu Fabra, Spain),” kayanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Dr Farida Patittingi, S.H, M.H menandaskan bahwa terpilihnya kelima mahasiswa FH Unhas ini, tentunya merupakan suatu keberkahan dan kebanggaan bagi keluarga besar FH Unhas. “Sekaligus menunjukkan bahwa kemampuan dan kompetensi mahasiswa FH Unhas amat  bersaing dengan Perguruan Tinggi se –Indonesia,” ucapnya lagi.

“Lebih dari itu, prestasi kelima mahasiswa FH unhas ini semakin menegaskan bahwa Unhas masuk dalam Jajaran Perguruan Tinggi Dunia atau World Class University,” pungkas Prof Farida.

Editor: K. Azis

Related posts