Dua Patonro dan Passapu Kota Makassar Eksis di Acara APEKSI XVII di Balikpapan

  • Whatsapp
Kadis Perhubungan Kota Makassar Zainal Ibrahim di acara APEKSI 2024 di Kota Balikpapan, Dua Patonro dan Passapu jadi perwakilan unik dari Kota Makassar (dok: Dishub Kota Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Drs.H. Zainal Ibrahim M.Si Mengunjungi Booth Pemerintah Kota Makassar Dalam Rangka Kegiatan APEKSI Ke XVII.

Kegiatan berlangsung di Stage Indoor ICE Dome BSCC, Jl. Pangreh Praja I No. 43, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu, 05 Juni 2024

Bukan hanya mengunjungi Booth Pemerintah Kota Makassar, Kadishub Makassar Zainal juga menyempatkan mengunjungi beberapa booth dari daerah lainnya dan menyesap inspirasi serta pembelajaran pengelolaan pembangunan kota.

“Tahun ini, booth Kota Makassar mengusung konsep unik yakni Dua Patonro atau Passapu yang berarti sebuah penutup kepala yang berupa lilitan kain khas Makassar,” sebut Zainal Ibrahim.

Dia mengatakan Dua Patonro ini menggambarkan dua program strategis Pemkot Makassar yang sementara berjalan.

“Keduanya adalah Makassar Low Carbon City dan Makassar Kota Makan Enak yang juga menjadi tema booth tahun ini,” jelasnya.

“Dua program ini merupakan program unggulan Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto dengan tujuan untuk menjadikan Makassar sebagai kota yang baik untuk semua, lingkungan terjaga dan ekonomi atau penghidupan warga kota juga terjamin,” terang Zainal.

Rangkaian Rakernas 2024 pada 1-6 Juni 2024, dengan berbagai kegiatan: Youth City Changers, Gala Dinner, Rapat Kerja, Indonesia City Expo & ICE Forum Bisnis.

Lalu ada Karnaval Budaya Nusantara, Sarasehan Istri Walikota, Pentas Seni, City Tour, Penanaman Pohon, Cooking Class, Jetski Sport, Senam Bersama, Sarapan Bersama dan KMF Pokja Perubahan Iklim & WMF PERPAMSI.

Sub Microsite

Youth City Changers

Indonesia City Expo & Forum Bisnis

Gala Dinner & Peringatan HUT ke-24 APEKSI

Sidang Rakernas: Pembukaan, Panel, Pleno dan Penutupan

Karnaval Budaya Nusantara

Festival Seni Budaya Nusantara

Sarasehan Istri Walikota

KMF Pokja Perubahan Iklim APEKSI & WMF PERPAMSI

Senam Bersama & Penanaman Pohon

City Tour: Pasar Pringgodani

Cooking Class & Jetski Sport

Kunjungan IKN

Dukungan: Kehumasan, Akomodasi & Logistik, Keamanan dan Kesehatan

Peserta

Peserta Rakernas XVII APEKSI 2024: Walikota/Wakil Walikota, Ketua TP-PKK/Dekranasda, para pendamping/OPD Pemerintah Kota, para Pemuda Kota dari seluruh Indonesia.

Redaksi

 

 

Related posts