Direktur Perumda Johamran Ungkap Inisiatif Bisnis dari Pinrang untuk IKN Kalimantan

  • Whatsapp
Johamran Muhammad (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Direktur Perumda Pinrang Johamran menyambut baik kegiatan Bincang Online Pelakita Podcast – The COMMIT Foundation terkait Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan Timur, Minggu, 7/4/2024. 

Dia ikut memberikan update tentang apa saja yang telah menjadi inisatif Pemda Pinrang terutama pihaknya di Perumda terkait pemanfaatan keuntungan positional dan komparatif Pinrang sebagai salah satu penyangga IKN di Kalimantan.

Hal tersebut meliputi kebutuhan material dan logistik.  Dia berharap Pokja IKN Unhas bisa menjadi fasilitator bagi daerah penyangga.

Read More

“Beras, jagung dan cabai sudah dijajaki dan dikirimkan ke Kalimantan,” ungkap pria yang sudah dua kali ke Kalimantan untuk penjajakan bisnis.

Selain penjelasan seperti telah diadakannya MoU dengan sejumlah pihak di Kalimantan, seperti Bulog Samarinda dan Balikpapan, dia juga menyebut telah ada kunjungan pelaku usaha ke Pinrang dan difasilitasi oleh Peumda untuk penjajakan kerjasama bisnis.

Johamran yang juga ketua IKA Antropologi Unhas ini menyampaikan ke Pelakita agar Badan Otorita IKN tidak melupakan pelibatan dan pengembangan kabupaten penyangga seperti Pinrang.

“Pinrang punya kemampuan menyediakan material seperti pasir hingga batu kali yang kualitasnya luar biasa dan unggul, kami sangat senang jika pada perencanaan ke depan kami dilbatkan,” ujarnya ke Pelakita.ID.

“Termasuk juga agar Pinrang menjadi atensi Badan Otorita untuk memberi kemudahan akses dan dukungan pengembangan kawasan penyangga ini,” harapnya.

“Bagaimana pun Pinrang nanti akan menjadi pemasok material, oleh sebab itu Badan Otorita perlu alokasikan sumber daya program ke daerah kami,” pungkasnya.

Redaksi

Related posts