Panitia Raker IKA Unhas Sulsel Gelar Pertemuan dan Buka Puasa di Rujab Wali Kota Makassar

  • Whatsapp
Para peserta pertemuan panitia Raker IKA Unhas Sulsel (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pengurus IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan melalui Panitia Pelaksanaan Rapat Kerja IKA Unhas Sulsel menggelar pertemuan persiapan dan buka puasa di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Kamis, 28 Maret 2024.

Menurut Ketua Panitia Raker, Iqbal Arifin, tujuan rapat ini untuk memantapkan persiapan dengan membicarakan kepesertaan, rencana rundown acara dan penyelarasan materi atau alur Raker.

“Kita belum putuskan tanggal kepastiannya tetapi tidak lama setelah Idul Fitri sebagaimana harapan ketua IKA Unhas Sulsel Pak Danny Pomanto,” sebut Iqbal.

Iqbal yang merupakan ketua General Affairs IKA Unhas Sulsel ini menyampaikan sejumlah pertemuan digelar termasuk pengecekan lokasi-lokasi alternatif.

Pertemuan disertai dengan acara Buka Puasa (dok: Istimewa)

“Kami bertanggung jawab untuk memastikan kesiapan lokasi, kepesertaan dan materi Raker,” tambahnya.

“Ini pertemuan keempat, jadi bisa dibayangkan betapa antusiasnya kami menyiapkan Raker ini,” imbuhnya.

“Pekan depan, kita akan bertemu bersama semua penguruus IKA Unhas Sulsel, termasuk menyampaikan proses dan kesiapan kita,” lanjut Iqbal yang merupakan alumi Sospol Unhas ini.

Sebagai tambahan, saat ini sebanyak 20 IKA Unhas Daerah telah dilantik oleh Ketua IKA Unhas Sulsel, Mohammad Ramdhan Pomanto. Tersisa Takalar, Makassar, Barru dan Sinjai yang belum dilantik.

“Semua daerah akan kita undang, jadi semua harus bersiap,” pungkas Iqbal Arifin.

Pada banyak kesempatan,  ketua IKA Unhas Sulsel, Danny Pomanto menyatakan bulan April akan menjadi momentum strategis untuk membicarakan bagaimana alumni Unhas duduk bersama membahas rencana kerja IKA Unhas Sulsel.

“Meski masih ada empat IKA Daerah belum dilantik, kita akan gelar Raker di bulan April 2024,” ucap Danny.

Setelah pertemuan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Sop Saudara, Mie Kering, Bakso Atiraja jadi menu istimewa.

Suasana riang gembira nampak di antara peserta terutama saat masing-masing berlomba mencari plastik pembungkus.

Selain Iqbal, hadir beberapa pengurus IKA Unhas Sulsel dan Lembaga Khusus seperti Ketua Harian Harun Ar Rasyid, Adnan Buyung Azis, Dr Rahmansyah, Ir Sugianto Wahid, Dr Sakka Pati, drg Itha Anwar Makkatutu hingga Anggi S. Ugart.

Redaksi

Related posts