Lantik Pengurus IKA Geologi Unhas Sultra, Sugianto Wahid Serukan Kolaborasi di Pengusahaan Tambang

  • Whatsapp
Para pengurus IKA Geologi Unhas Cabang Sultra bersama Ketua IKA Geologi Unhas, Ir. Sugianto Wahid (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua Umum IKA Geologi Unhas Sugianto Wahid melantik Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Teknik Geologi Universitas Hasanuddin Cabang Sulawesi Tenggara periode 2023-2027.

Acara berlangsung pada Sabtu, 23 Maret 2024 dirangkaikan buka puasa bersama di Hotel Claro Sultra.

“Bersama kami hadir pula Kepala Departemen Teknik Geologi Unhas Hendra Fahri, Dedy Irfan yang merupakan General Manager Geopark Maros Pangkep , Sekjen IKA Geologi Unhas Ahmad Reza Saiful, serta wakil bendahara umum Fitri serta beberapa orang lainnya,” ucap Sugianto.

Menurutnya, pelantikan ini sesuai SK Pengurus Pusat IKA Teknik Geologi bernomor 04/IKAGeoUH/SK/III/2024 untuk masa jabatan 2023 hingga 2027.

“Pelantikan ini untuk kelancaran pelaksanaan program dan kegiatan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Teknik Geologi Universitas Hasanuddin,” kata Sugianto.

Dia berharap keberadaan organisasi IKA Geologi di Sulawesi Tenggara dapat berkontribusi pada pembangunan daerah terutama pada pengelolaan usaha tambang yang ramah lingkungan dan bermanfaat bagi warga setempat.

“Kami yakin teman-teman di IKA Geologi Sulawesi Tenggara ini akan memainkan peranan penting dan bertanggungjawab untuk sejumlah pengusahaan tambang. Bukan hanya nikel tetapi mineral lainnya,” lanjut.

Dia menyatakan seperti Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara adalah salah satu provinsi di Indonesia yang punya kandungan tambang luar biasa terutama nikel.

“Tantangan di usaha tambang ini kan praktik yang memadukan aspek lingkungan, sosial dan di sisi lain ada manfaat ekonomi. Tapi saya yakin teman-teman di IKA Geologi bisa diandalkan untuk praktik yang lebih baik,” ujarnya.

Ketua IKA Geologi Unhas Sugianto Wahid saat memberi sambutan (dok: Istimewa)

“Kolaborasi alumni Geologi akan menjadi kunci kesuksesan IKA Geologi Sultra ini, semoga makin banyak lahir program kolaborasi antara alumni, Pemda, perusahaan tambang dan organsiasi masyaraat sipil di Sultra maka semakin terasah alumni untuk punya model pengusahaan tambang baik,” harap Sugianto.

Pada SK Kepengurusan itu, sebagai Dewan Pembina adalah Kepala Departemen Teknik Geologi Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin dan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Teknik Geologi Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin

Yang duduk sebagai anggota Dewan Penasehat adalah Andi Azis (G84), Muh. Hakku Wahab (G83), Andi Renald (G87), Muhammad Saleh (G87).

Dewan Pertimbangan organisasi adalah Ilham Haris (G97), Herman (G92 dan Nely Patiung (G95).

Sebagai Dewan Pengurus adalah Aman Bhakti (G05) sebagai ketua, sementara Sekretaris  adalah Tri Angga Putra (G07) dan Bendahara Citra Anwar (G12)

Mereka akan dibantu oleh tiga departemen.

Departemen Organisasi dan Almuni yang dikoordinatori  Romandar (G06), Departemen Pengembangan SDM dan Keilmuan dengan koordinator Wisnu Astaman (G05) dan Departemen Pengabdian Masyarakat dikoordinatori  Adrian Lantapi (G04). (KAS)

 

 

Related posts