Fraksi Demokrat DPRD Makassar Usulkan Bantuan ke Rakyat Palestina

  • Whatsapp
Fatma Wahyuddin, ST, M.M (dok: Rakyat Sulsel)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menunjukkan komitmennya untuk ikut membantu penyelesaian konflik Palestina. Mereka juga berharap agar ada bantuan ke sana.

Semua Fraksi di DPRD Makassar mengusulkan untuk memberikan bantuan kepada rakyat Palestina yang tengah mengalami kondisi sulit.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Makassar, Fatma Wahyudin menyebut pada saat pembahasan di Bangga, pihaknya mendukung penuh atas usulan ide terkait membantu rakyat Palestina.

Read More

“Sebagai sesama saudara seagama, kenapa tidak untuk memberikan bantuan kepada mereka saat ini mengalami situasi sulit,” kata dia.

Menurutnya, kalau misalnya bisa diberikan bantuan terkait dana hibah kepada saudara kita di Palestina. “Kenapa tidak?” kata dia.

“Kenapa kita tidak mencarikan solusi, jalan, kalau itu bisa dilaksanakan dengan memberikan bantuan dana hibah,” ucapnya.

Hal tersebut telah diusulkan dengan memberi angka bantuan.

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar pun telah mengusulkan kepada pemerintah Kota untuk memberikan bantuan kepada Rakyat Palestina sebesar Rp10 miliar pada hari Senin 13 November 2023,

Seluruh fraksi menyetujui jika bantuan itu sebagai bentuk keprihatinan warga Kota Makassar atas musibah yang terjadi bagi rakyat Palestina.

“Banggar mendorong agar pemerintah Kota Makassar menyiapkan anggaran,” sebut Fatma.

Terkait itu, Ketua Banggar DPRD Makassar Adi Rasyid Ali sudah melakukan konsultasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD) kota Makassar jika bantuan bisa dilakukan dengan bentuk dana hibah.

 

Sumber: DPRD Makassar

Related posts