Smansa 81 Wisata Keluarga di Bukit Tokka Tena Rata, Danny: Jaga Kekompakan

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Akhir pekan selalu menjadi pilihan tepat untuk berekreasi bersama orang dekat, sahabat tercinta, kolega kerja dan keluarga alumni.

Itu pula yang dilakukan oleh keluarga besar IKA Smansa Makassar angkatan 81 yang bersukacita dengan menggelar Wisata Keluarga pada Sabtu, 11 November 2023.

Lokasinya bukan di Makassar tetapi di Maros, guys! Ya, lokasinya di Kawasan iconic  Tokka Tena Rata.

Kawasan ini, oleh pemiliknya disebut serupa ekowista, ‘museum tanaman endemik atau khas’ dan punya vide menawan untuk melihat bentang Kota Makassar.

Itu pula jadi alasan mengapa alumni Smansa 81 untuk datang bersama keluarga, pasangan suami istri, anak cucu dan tentu saja anggota IKA Smansa 81.

“Terima kasih kepada alumni Smansa 81, saudara kita Danny Pomanto yang telah membuka ruang dan fasilitasinya untuk kami berwisata ke ini,” ucap Prof Anis Makkatutu, ketua IKA Smansa 81 di hadapan sahabatnya.

Pelakita pun diundang untuk hadir bersama tidak kurang 200 alumni beserta keluarga.

Suasana pelaksanaan Wisata Keluarga Smansa 81 di Tokka Tena Rata (dok: Istimewa)

Acara yang dimulai pada pukul 8 pagi berisi senam sehat. Instruktur mengajak peserta beraksi Senam Kesegaran Jasmani.

Berikutnya adalah lomba-lomba seperti joget bola bekel, joget pecahkan balon, sambung kata, domino dan lain sebagainya.

Untuk Kebaikan

Anis Makkatutu menyebut kegiatan ini dilaksanakan untuk silaturrahmi alumni beserta keluarga juga berharap keluarga besar smansa’81.

“Harapan kita untuk selalu saling peduli, juga saling mendukung untuk kebaikan bersama. Sejak dulu kita mengusung tagline Smansa’81 peduli untuk semua,” kata Anis.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada tuan rumah atas dukungannya yang full sehingga kegiatan terlaksana dengan baik lancar dan apik

Tuan rumah, Danny Pomanto menyambut baik para koleganya semasa di SMA Negeri 1 Makassar dan berharap semua sehat-sehat dan tetap kompak.

Dokumentasi panitia saat menyiapkan kegiatan (dok:: Istimewa)

“Mari jaga kekompakan dan jalin terus persahabatan di antara kita hingga jadi nenek,” kata dia.

“Kalau kita yang laki-laki  belumpi kakek. Pada hal usia tidak lagi muda namun semangat masih berjiwa muda terbukti tadi saat senam masih kuat berdiri walau senamnya nonstop,” kata dia disambut gelak tawa.

Danny mengaku sangat bangga sebagai alumni Smansa 81.

“Saya menitipkan pesan kepada semua alumni, beri manfaat sebanyak-banyaknya  kepada masyarakat banyak apalagi ke keluarga besar Smansa 81 juga kepada  IKA Smansa Makassar,” harapnya.

Tokka Tena Rata menjadi lokasi kegiatan wisata keluarga Smansa 81, demi kebaikan, peduli untuk semua (dok: istimewa)

Dia juga menyampaikan bahwa perbedaan di tahun politik tidak jadi masalah.

“Yang pasti kita harus bersatu untuk kebaikan kita, memberikan yang tebaik untuk Makassar, untuk Sulsel, untuk Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, sekretaris IKA Smansa 81, Ahmad Habib mengaku bersyukur karena sekitar 200 peserta yang meramaikan wisata keluarga tersebut sangat senang gembira.

“Rasa bahagia ini  terlihat saat di penghujung acara bersama-sama menyanyikan lagu kemesraan,”  pungkas Ahmad.

 

Penulis: K. Azis

Related posts