Sejumlah Tokoh Hadiri Inagurasi dan Apresiasi Seni Fakultas Kedokteran 2022 Unhas

  • Whatsapp
Suasana malam Inagurasi dan Apresiasi Seni Fakultas Kedokteran Angkatan 2022 Universitas Hasanuddin (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FKUH) Angkatan 2022 telah sukses melaksanakan acara Inagurasi dan Apresiasi Seni.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari, SH, M.Si, Rektor Universitas Hasanuddin, yang diwakili oleh Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi, S.E., MBA., Ph.D.

Lalu ada Dekan FKUH, yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dr. Agussalim Bukhari, M.Clin, Med, Ph.D, Sp.GK(K).

Read More

Hadi pula Manager Wakil Dekan Budang Kemahasiswaan dr. Faqi Nurdiansyah Hendra, turut memberikan dukungannya.

Acara Inagurasi adalah salah satu acara yang dilakukan oleh mahasiswa FKUH untuk mengukuhkan angkatan baru, dalam hal ini,

Angkatan 2022, sebagai bagian dari keluarga besar FKUH. Ini juga menjadi kesempatan bagi para mahasiswa untuk mempererat tali silaturahim antar angkatan dan mampu mengembangkan minat serta bakat mereka. Tema Inagurasi tahun ini adalah “Aging Population: Mencapai Masa Tua yang Lebih Berarti.”

dr. Agussalim Bukhari, memberikan apresiasi kepada acara Inagurasi dan seni yang ditampilkan oleh mahasiswa FKUH.

Ia menganggap Inagurasi sebagai acara rutin yang spektakuler di FKUH yang menampilkan prestasi dan bakat mahasiswa.

“Persiapan acara ini dimulai sejak masa liburan, dan ia berharap acara tersebut dapat berlangsung setiap tahunnya, tanpa mengganggu kemajuan akademik mahasiswa,” jelasnya.

“Acara Inagurasi dan Apresiasi Seni FKUH ini merupakan momen yang penting dalam menjalin rasa kebersamaan dan semangat mahasiswa untuk berprestasi di masa mendatang. Semoga acara seperti ini dapat terus menginspirasi dan memotivasi mahasiswa FKUH untuk menjadi yang terbaik dalam segala hal,” lambah Agussalim.

Abdullah Sanusi mewakili Rektor Universitas Hasanuddin juga memberikan penghargaan atas kegiatan berbasis pendidikan ini.

Ia menekankan bahwa setiap pencapaian, baik dalam bidang akademik maupun di luar akademik, harus dirayakan dengan penuh semangat. Abdullah Sanusi juga secara resmi membuka acara Inagurasi ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan seni dari angkatan preklinik dan klinik FKUH, yang menghadirkan kolaborasi menarik antara keduanya.

Acara ini juga mencakup momen pengukuhan atau penerimaan angkatan 2022 ke dalam Keluarga Mahasiswa (KEMA) FKUH, menandakan integrasi mereka secara resmi ke dalam komunitas mahasiswa FKUH.

Selamat datang kepada Angkatan 2022 dengan semangat INTE2FE2ON. Semoga mampu meraih prestasi gemilang di masa depan danl tetap memegang teguh nilai-nilai kesopanan yang tinggi demi menjaga nama baik almamater FKUH.

Editor: K. Azis

Related posts