Jadi Magnet Alumni, Rektor dan Ketum IKA Unhas akan Hadiri HALEK Ikafe di Bali

  • Whatsapp
Tim Ikafe bersama Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, bersiap ke Bali (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas atau IKAFE akan menggelar acara silaturahmi dan ajang berbagi kreativitas di Pulau Dewata Bali pada 28 Oktober 2023 mendatang.

HALEK atau Hajatan Alumni Ekonomi yang akan digelar bulan depan itu telah menarik minat  ratusan alumni. Setidaknya jika melihat antusiasme mereka selama masa pendaftaran.

Sejak pendaftaran dibuka 22 Agustus 2023 hingga sekarang sudah tercatat  400-an orang.

Read More

Panitia memperkirakan,event yang diselenggarakan bertepatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 di Bintang Bali Beach Resort ini, akan terus bertambah.

“Jadi kita harapkan yang mau ikut segera daftar agar panitia tidak keteteran.” kata Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (kafe) Unhas Hendra Noor Saleh saat jumpa pers, Jumat, 15 September.

Bagi Hendra, Halek ini adalah daya tarik, magnet partisipasi alumni dan momen unjuk kreativitas.

Menurutnya, selain menyuguhkan konsep kemewahan dan keanggunan berkelas yang ditawarkan Pengurus Pusat (PP) Ikafe Unhas, acara ini juga akan bertabur dengan kegiatan-kegiatan penuh keseruan.

Kegiatan telah disiapkan dengan menawarkan sejumlah kejutan, juga kekuatan nostalgia dan keakraban di kalangan pejuang, ilmu dan kehidupan FEB Unhas.

Ketua Panitia Halek 2023, Indrimila Cahaya menyatakan gelaran kegiatan reuni nasional alumni FEB Unhas sudah berlangsung sejak 27 Agustus 2023.

“Pada tanggal tersebut setiap angkatan diminta mengkoordinir format kreativitas acara kebersamaannya,” kata dia.

Dia juga menjelaskan, acara besar akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2023 dengan kegiatan pembukaan Halek di pagi hari.

Selanjutnya ada fun running, parade heboh, senam happy dan fun games.

Tim Ikafe Unhas bersama Ni’matullah RB dan alumni FEB di Hometown Kopizone (dok: Istimewa)

Moh Suaib Mappasila selaku Sekjen ikafe Unhas menambahkan, selain akan dihadiri Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa. Halek ini juga rencananya akan dihadiri Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman.

Undangan dan silaturahmi dengan Ketua Umum IKA Unhas tersebut telah dilaksanakan dua pekan lalu.

“Tentu juga oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan sejumlah tokoh lainnya dari kalangan Ikafe dan dari mitra Ikafe,” jelas Suaib.

Tanggapan alumni

Dr Anas Iswanto mengaku salut atas kreativitas Ikafe yang terus menerus menggairahkan kebersamaan alumni dan membawa nama harum Unhas.

“Menggelar acara di Bali tentu tak mudah, apalagi saya dengar sudah ada 400-an pendaftar, ini luar biasa,” kata WD3 FEB Unhas itu.

“Atas nama keluarga besar FEB Unhas, tentu kami beri apresiasi dan bangga atas inisiatif yang luar biasa ini,” ujar Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset, dan Inovasi FEB Unhas ini.

Sosok yang juga mantan Ketua IKA Ilmu Ekonomi Unhas itu berharap peserta akan terus bertambah dan bisa seirama dengan harapan panitia dan keluarga besar Ikafe.

“Semoga tujuan acara tercapai dan jadi kebanggaan bersama,” kata dia.

Dekan FEB Unhas Prof Rahman Kadir bersama Tim Ikafe Unhas (dok: Istimewa)

Sementara itu, alumni FE Unhas dari Jurusan Akuntansi, Ni’matullah RB mengapresiasi kreativitas koleganya dari Ikafe.

“Saya mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Halek ini, reuni bisa menggugah rasa kepedulian kita, pada alumni, pada almamater dan tentu saja kehidupan di sekitar kita,” kata dia setelah ditemui pengurus Ikafe beberapa waktu lalu.

Aktivis Unhas di masanya yang saat ini menjabat ketua DPD Demokrat Sulsel itu berharap acara berlangsung sukses dan semakin menguatkan solidaritas alumni FEB Unhas.

“Semoga sukses, semoga bisa bersama di Halek nanti,” kata dia.

Nurkalbi Yunus, alumni FE angkatan 84 menilai acara Halek bagus karena dapat mempertemukan teman-teman kuliah yang lama tak jumpa.

“Demikian pula dgn senior dan junior, mereka dapat bertemu kembali meskipun bukan suasana kuliah lagi. Suasana kekeluargaan pasti akan mengarah pada saling dukung mendukung menuju kedamaian,” kata alumi Magister Manajemen FEB Baraya angkatan XXXI ini.

Abdullah Sanusi, SE.,MBA.,Ph.D, Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir  Unhas sangat mendukung kegiatan Halek yang digelar di Bali.

“Kami sangat mendukung dan berharap kegiatan Halek ini semakin memperluas jejaring alumni, melahirkan kerjasama strategis antara alumni, Unhas dan mitra lainnya,” ucapnya.

“Sukses selalu Ikafe, tetaplah jadi inspirasi untuk civitas akademika Unhas dan masyarakat luas,” kunci alumni Jurusan Manajemen ini.

Editor: K. Azis

Related posts