Mahasiswa UIN Alauddin dan UMI Makassar juarai Duta Lingkungan Kota Makassar

  • Whatsapp
Foto bersama para pemenang (dok: DLH Kota Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pemenangnya adalah Muhammad Imam Al-Gazali dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar dan Siti Ramadana Nur Hidayat dari Universitas Muslim Indonesia.

Sebagai runner up 1 adalah Rafli (Universitas Hasanuddin) dan Alisa Putri Dwi Lestari (SMA Negeri 10 Makassar).

Sementara runner up 2 adalah Wahyu Kurniawan dari Universitas Fajar Makassar bersama Nurhalisa (Universitas Negeri Makassar.

Read More

Para finalis Duta Lingkungan Hidup Kota Makassar (dok: DLH Kota Makassar)

Sebagai best favorite adalah Yurif Damrah Puang Muchtar (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar) dan Nawra Najwah Junaidi (SMA Bosowa School Makassar).

Info Kegiatan

Pemilihan Duta Lingkungan Kota Makassar ini diikuti sekitar 70 orang dari berbagai kampus dan sekolah se-Kota Makassar.

Rangkaian proses seleksi duta lingkungan sendiri sejak 18 Agustus sampai 21 September.

Di antaranya adalah proses pendaftaran peserta, seleksi administrasi, tes tertulis, proses karantina peserta hingga grand final.

Pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar.

“Tujuannya sebagai salah satu upaya dalam merangkul kaum muda dalam mengkampanyekan isu-isu lingkungan hidup, terutama di Kota Makassar,” kata Ferdi Mochtar, Plt Kadis DLH Kota Makasaar kepada Pelakita.ID, 20/9/2023.

Sebagai pemenang dari ajang pemilihan tersebut, Imam dan Siti Ramadana secara otomatis menjadi Duta Lingkungan Hidup Kota Makassar 2023.

Mereka juga berhak menjadi perwakilan Kota Makassar di Tingkat Provinsi pada ajang pemilihan duta lingkungan hidup Sulawesi Selatan serta berkewajiban mengkampanyekan berbagai isu terkait lingkungan.

Redaksi

Related posts