Unhas Perkenalkan Budaya Maritim pada 47 Peserta International Culture Program 2023

  • Whatsapp
Peserta yang terlibat sebanyak 47 peserta yang berasal dari 22 negara seperti Afganistan, Azerbaijan, Chile, Mesir, Honduras, India, Madagascar, Malaysia, Mexico, Nigeria, Pakistan, Palestina hingga Vietnam. (Dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Universitas Hasanuddin melalui Kantor Urusan Internasional kembali menyelenggarakan International Culture Program bertajuk “The 6th International Culture Program” dengan tema “Maritime Culture of South Sulawesi”.

Pada kesempatan ini, sebanyak 47 peserta dari 22 negara diperkenalkan kehidupan budaya masyarakat maritim mulai dari budidaya rumput laut hingga kehidupan masyarakat pesisir.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita di Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Puntondo, Kabupaten Takalar, Sabtu (17/06)

Jamaluddin Fitrah Alam selaku Ketua Panitia menjelaskan dalam kegiatan tersebut, para peserta secara umum diperkenalkan tentang kebudayaan maritim mulai dari mata pencaharian hingga kehidupan masyarakat pesisir.

Dalam kegiatan ini, Jamaluddin menuturkan para peserta mendapatkan pengetahuan dan informasi tentang magrove, budidaya rumput laut dan kehidupan masyarakat daerah sekitar.

“Pada hari ini para peserta kita bagi dalam tiga kelompok dengan beberapa kegiatan diantaranya memasak olahan rumput laut hingga mengamati langsung masyarakat sekitar. Para peserta aktif mengikuti kegiatan, dan banyak ilmu dan pengetahuan yang diterima peserta,” jelas Jamaluddin.

Tahun ini, jumlah peserta yang terlibat sebanyak 47 peserta yang berasal dari 22 negara seperti Afganistan, Azerbaijan, Chile, Mesir, Honduras, India, Madagascar, Malaysia, Mexico, Nigeria, Pakistan, Palestina hingga Vietnam.

Sesuai jadwal pelaksanaan, kegiatan ICP Unhas 2023 di PPLH Puntondo akan berlangsung hingga Senin (19/06) dengan beberapa agenda yang telah dipersiapkan. (*)

Related posts