Sahabat Om Boer penuhi kebutuhan air bersih warga Kokoa Tallo

  • Whatsapp
Mengalami kelangkaan air bersih karena sebagian belum tersambung PDAM, warha Kokok Tallo menerima pasokan air bersih dari Sahabat Om Boer. (dok: Sahabat Om Boer)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Dua lokasi menjadi sasaran pendistribusian air bersih yang dikoordinir oleh Komuintas Sahabat Om Boer, Minggu 18 Juni 2023.

Kedua titik itu adalah kawasan di sekitar Makam Raja-Raja Tallo. Kawasan yang ketika kemarau terpapar intrusi air laut.

Hari ini, ratusan warga mengantri air bersih. Mereka menyiapkan jerigen dan secara bergantian mengisi air dari mulut pipa mobil tangki.

Read More

“Titik lokasi distribusi air bersih hari ini di Kecamatan Tallo. Jl Sultan Abdullah dekat kompleks makam Raja-raja Tallo,” jelas Ilham, koordinator Sahabat OmBoer kepada Pelakita.ID.

“Lokasi kedua adalah di sekitar Masjid Baitul Mu’minin Kokoa. Di dua ttitk ini kami distribusikan air bersih, ada dua mobil tangki yang disiapkan,” imbuh Ilham.

Menurut Ilham, dua titik ini sebagai kelanjutan dari pendistribusian sebelumnya yang dilakukan di Jalan Teuku Umar.

Dari video yang beredar sejumlah perempuan menyampaikan terima kasih dan berharap agar Pak Burhanuddin terpilih menjadi anggota DPRD Sulsel.

“Semoga terpilihki Om Boer….,” teriak dua orang perempuan.

Terpisah, Muhammad Burhanuddin atau biasa disapa Om Boer menyebut distribusi air bersih ini untuk membantu masyarakat sekaligus mengisi gap terpenuhinya kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang belum mempunyai saluran air bersih dari PDAM.

“Masih ada beberapa kepala rumah tangga yang mengaku belum memasang pipa PDAM atau dengan kata lain berharap dari air sumur. Sayangnya, di masa musim kemarau ini air di sumur terbatas dan cenderung payau,” jelas Om Boer.

“Ada juga yang mengaku sumur bor rusak, sehingga menggangu pasokan air kebutuha  rumah tangga,” jelas Bacaleg Gerindra dari Dapil Makassar A untuk DPRD Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Burhanuddin juga mengaku kalau apa yang dilakukannnya ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga.

Hal tersebut dibenarkan oleh Fahri, pilar Komunitas Roterdam pendukung Om Boer.

“Ini semata kepedulian, sekaligus menunjukkan bahwa siapapun bisa memberi atensi atau pemenuhan kebutuhan masyarakat sepanjang masih bisa dan dibolehkan oleh undang-undang,” jelas Fahri.

“Atensi seperti ini bukan hal baru, selama ini jejaring di Komunitas Sahabat Om Boer dan Roterdam Om Boer sudah beberapa kali menggelar kegiatan sosial seperti Jumat Berkah,” pungkas Fahri.

 

Redaksi

 

 

 

 

Related posts