SIJA Mesjid Raya Cafe and Eatery, pilihan transit Danny sebelum ke pelantikan IKA Unhas Gowa

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Selama hampir tiga puluh menit, Ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto menikmati sajian kopi, ubi dan pisang goreng khas Sija Mesjid Raya Cafe and Eatery. Sabtu, 27 Mei 2023.

Pria yang juga Wali Kota Makassar tersebut nampak sumringah ditemani beberapa pengurus IKA Unhas Sulsel dan ‘Lembaga Khusus’.

Mereka di antaranya Hidayah Muhallim, Ferdi Mochtar, Ema Husain, Sakka Pati, Maqbul Halim hingga Rahmansyah.

Read More

“Enak tawwa kopinya,” puji Danny. Dia juga memuji pisang dan ubi goreng yang dihidangkan.

Pengunjung di Sija Mesjid Raya Cafe and Eatery (dok: Pelakita.ID)

Danny dan rombongan transit di Sija Mesjid Raya di Jantung Kota Sungguminasa itu sebelum bertolak ke Kampus Fakultas Teknik Unhas di Kawasan Bontomate’ne, eks Pabrik Kertas Gowa.

Danny akan melantik IKA Unhas Gowa yang juga akan dihadiri Bupati Adnan Purichta Ichsan.

Warkop Sija ini merupakan salah satu tempat istimewa untuk santai, gathering dan bersua kawan dekat atau jejaring.  Selain Sija Mesjid Raya, terdapat juga Sija Istana di belakang Balla Lompoa dengan manajemen terpisah.

Lokasi Sija Mesjid Raya Cafe and Eastery (dok: istimewa)

Sija Mesjid Raya nampak istimewa karena berdekatan pusat ibadah Mesjid Raya Syekh Yusuf dan lapangan multifungsi Syekh Yusuf Discovery.

Bukan hanya Danny, Bupati Gowa Adnan juga kerap menggunakan Sija Mesjid Raya untuk kongkow atau menyapa dan bersilaturahmi warga Gowa sembari menikmat kopi khas Sija.

Beberapa waktu lalu, warkop ini menjadi saksi saat sejumlah aktivias atau alumni IKA Unhas membincang leadership Adnan Purichta Ichsan dan dikaitkan dengan kompetensi yang dibutuhkan menuju perhelatan pemilihan gubernur Sulsel di 2024.

 

Penulis: K. Azis

Related posts