Ungkapan hati Andi Ina setelah putranya jadi pembentang bendera HUT RI ke-77

  • Whatsapp
Andi Ina Kartika Sari bersama Forkopimda Sulsel pada suasana perayaan HUT RI ke-77 di Kompleks Rumah Gubernur Sulsel. Inzet Alef Badwi (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Andi Ina Kartika Sari, ketua DPRD Sulsel yang juga wakil ketua IV Asosiasi DPRD Provinsi seluruh Indonesia, bendahara DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan serta ketua IPHI Sulawesi Selatan menyatakan rasa haru setelah melihat putranya jadi pembentang bendara pada Pengibaran Bendera HUT ke-77 Republik Indonesia.

“Masya Allah, terima kasih Ya Allah, anakku M. Alief Rahman Badwi (SMA 17 Makassar) yang bertugas sebagai pembentang bendera dan seluruh Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka Sulawesi Selata  telah menyelesaikan tugasnya dengan baik di Lapangan rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan pagi tadi dalam upacara Pengibaran Bendera HUT ke-77 Republik Indonesia,” sebut Ina.

Suasana haru itu setelah dia melihat putrinya Salsabiella memeluk Alief setelah pengibaran bendera itu yang sukses dan berjalan lancar itu. Salsabiela juga adalah anggota Paskibraka periode sebelumnya.

“Terima kasih nak, lagi-lagi kalian membuat papa dan mama bangga,” tulisnya di laman Instagramnya.

“Alhamdulillah pagi tadi, adek telah sukses membentangkan bendera, semoga upacara penurunan sore hari ini, segala sesuatunya dilancarkan dan dimudahkan, Aamiin YRA. Love u,” tambahnya.

Menurut Ina, pada momen Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, merdeka bukan hanya sebuah kata tak memiliki arti, di dalamnya terdapat memori yang menyimpan cerita cinta tanah air , lengkap dengan kisah pilunya.

“Di balik kata merdeka terdapat pula para pejuang yang telah berpulang sebaik-baiknya,” tegasnya.

“Saat ini, puncak kemerdekaan adalah tentang kita yang tidak berhenti berjuang, melewati segala peristiwa, ujian yang berat selama dua tahun terakhir, tetapi sesungguhnya, itu adalah tanda bahwa kita harus berjuang lebih keras lagi,” jelasnya.

Sebelumnya, menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Ina melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah di Kupa dan Abbatunge, Kabupaten Barru.  Dia menggelar kegiatan ini untuk memberikan dukungan bagi warga, memberi motivasi meski hanya melalui games dan silaturahmi.

Dia mengakui kunjungan ke Barru itu menghadirkan semangat bertabur tawa dan senda gurau.

“Kami dalam menyambut perayaan Hari Kemerdekaan ini, meriah yang sederhana, dengan tantangan hanya berlomba memasukkan benang ke lubang jarum,” ucapnya.

“Ibu-ibunya banyak yang jago, tapi yang bapak-bapak ini tidak mau kalah, mungkin karena faktor sudah dapat pesan dari istrinya kalau mau pulang harus bawa hadiah,” akunya disertai senyum.

Terkait itu, dia pun menyampaikan pesan makna Kemerdekaan RI ke-77 kali ini.  “Tujuan kita sama seperti yang tersirat pada tema peringatan Kemerdekaan tahun ini, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Selamat memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya.

 

 

Editor: K. Azis

Related posts