Koperasi IKA Unhas Cendekia adakan RAT, siap hadapi Endemi

  • Whatsapp
Dokumentasi awal perintisan Koperasi IKA Unhas Cendekia di Jakarta dua tahun lalu (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Koperasi IKA Unhas Cendekia akan mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022. Rapat Anggota Tahunan ini baru pertama kali diadakan, sebab tahun sebelumnya masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Setelah resmi didirikan pada 20 Februari 2020, kita memasuki masa pandemi Covid 19 yang melumpuhkan aktivitas hampir di semua lini kehidupan. Karena itu RAT Koperasi IKA Unhas Cendekia untuk pertama kali, baru bisa kita  laksanakan sekarang,”kata Tanra Madjid, Ketua Koperasi Cendekia Ika Unhas.

Sebagai koperasi yang menaungi Alumni Unhas, Koperasi IKA Unhas Cendekia akan menyajikan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas secara hybrid. Rencananya akan dilaksanakan Sabtu, 11 Juni 2022, di Dualitas Coffee, Tebet, Jakarta Selatan.

Peresmian kegiatan usaha IKA Unhas Cendekia oleh Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Unhas (dok: istimewa)

Pada kesempatan Itu setiap anggota diberikan kesempatan untuk memberikan masukan, pandangan secara khusus untuk kemajuan Koperasi. “Kita berharap Ketua Umum IKA UNHAS membuka acara,” ungkapnya.

Sidang RAT nanti, pengurus akan memaparkan Perkembangan koperasi dan dampak pandemi yang berpengaruh pada Koperasi. Koperasi Cendekia IKA UNHAS didirikan oleh alumni Unhas yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga kelak koperasi bisa membuka cabang di berbagai daerah.

WR3 Unhas, Prof drg A. Arsunan Arsin saat menandatangani akte notaris koperasi IKA Unhas Cendekia (dok: istimewa)

“Sejauh ini pendiri koperasi tersebar di daerah Jakarta, Depok, Tangerang, Banten, Makassar, dan Kalimantan Timur,” tutupnya.

 

Penulis: Ismawan Amir

Related posts