IKA Smansa Makassar akan hadirkan Sandi Uno hingga ekonom Aco Patunru kupas ekonomi kreatif pasca pandem

  • Whatsapp
Seminar PP IKA Smansa Makassar, DEKADE 1, pemulihan ekonomi kreatif pasca pandemi (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi pembicara kunci pada seminar yang digelar oleh Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar sekaitan perayaan DEKADE 1 Smansa Makassar.

Beberapa narasumber yang bersedia hari dan merupakan alumni SMA Negeri I Makassar di antaranya Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D., Sp.THT-KL(K)., M. Ars. Alumni Smansa Makassar ini adalah Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI dan merupakan alumni Smansa Makassar angkatan 81 dan salah satu calon Rektor Unhas.

Berikutnya adalah Hj. Andi Ina Kartika Sari, SH., MSi yang merupakan Ketua umum IKA Smansa Makassar yang juga Ketua DPRD Provinsi Sulsel.

Read More

Salah satu angkatan 81 Smansa Makassar yang juga tenar dan bersedia memberi paparan adalah  Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto Walikota Makassar. Danny, begitu sapaannya akan berbagi cerita tentang strategi pengendalian pandemi di Kota Metropolitan Makassar melalui gerekan Makassar Recover dari sisi keekonomian.

Berikutnya adalah alumni Smansa Makassar angkatan 82, yaitu Dr. Anas Iswanto Anwar, SE. MA.

Anas, begitu sapaannya adalah Ketua Program Studi S3 FEB UNHAS. Dr Anas adalah alumni Smansa Makassar yang banyak bergelut dalam pengembangan ekonomi UMKM, penguatan kelembagaan dan pengelolaan asset perusahaan. Pengalamannya sebagai narasumber dan konsultan di beberapa kegiatan Bank Indonesia dan OJK merupakan kelebihannya.

Salah satu satu alumni terbaik Smansa Makassar adalah Arianto Patunru, SE., MSc., Ph.D di Australian National University. Aco, jebolan UI dan mantan pilar LPEM-UI ini adalah ekonom handal. Pemikiran dan penggeledahannya pada perspektif ekonomi kawasan banyak menjadi rujukan.

Aco adalah alumni Smansa Makassar angkatan 91 dan telah bertahun-tahun tinggal di Australia.

Keren kan gaes?

Jika demikian adanya, mari bersiap menyambut seminar kece ini pada Kamis, 18 November 2021 Pukul 19.00 WIB sampai selesai.

Menurut ketua panitia seminar DEKADE 1 Smansa Makassar, Dr. Hj. Apiaty Amin Syam, panitia menyaipkan sertifikar, doorprize sebagai penyemangat.

“Silakan join dengan ID Meeting: 367 892 2880 Password : dekade1. Di sana akan ada Agussalim Narwis, SE., MM dan Indry Wijaya, SE sebagai moderator,” ajak Dr Apiaty.

 

Penulis: K. Azis (Koordinator Infokom Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *