Puncak perayaan DEKADE 1 Smansa Makassar digelar di Tokka Tena Rata

  • Whatsapp
Ketua umum IKA Smansa Makassar berfoto bersama peserta Puncak Dekade 1 di depan spanduk Puncak Edakde 1 (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Setelah digelar selama tiga bulan, perayaan Dekade 1 Smansa Makassar ditutup dengan serangkaian kegiatan meriah pada hari Sabtu, 4 Desember 2021 di Kawasan Tokka Tena Rata, Maros, 4 Desember 2021.  

Mohammad Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny, yang merupakan Wali Kota Makassar dan alumni Smansa Makassar angkatan 81 menjadi tuan rumah bagi ratusan alumni Smansa Makassar yang datang ke kawasan hijau di tepian Maros tersebut.

“Semalam hujan bela, jadi jalan licin. Tapi bisa-ji lewat mobil,” kata Danny saat Pelakita.ID menyapanya sekira pukul 07.30 Wita.

Read More

Danny nampak telaten mengarahkan personil yang menyiapkan panggung, kursi, hingga memastikan penganan khas Makassar seperti putu, jalangkotek, hingga buroncong.

“Kita hadirkan paburoncong hingga pembuat putu cangkiri’,” tambahnya. Di dalam kompleks yang merupakan lokasi Puncak Pelaksanaan Dekade 1 Smansa Makassar tersebut memang tersedia penjaja buroncong, penganan khas Makassar berbahan terigu dan kelapa. Lalu ada putu cangkri’ juga berbahan kelapa.

Belakangan ini, Wali Kota Makassar itu sedang bersemangat mempromosikan kuliner khas Makassar termasuk kue-kue tradisional. Taripang dan putucangkiri’, di antaranya.

Perayaan Dekade 1 Smansa merupakan serangkaian kegiatan yang disusun oleh kepanitian yang terdiri dati angkatan 71, 81, 91, 2001, hingga 2011. Sebagai ketua panitia adalah Dr Apiaty Kamaluddin dari Smansa 71.

Danny Pomanto dan Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari (dok: istimewa)

Beberapa kegiatan yang telah digelar demi merayakan Dekade 1 Smansa tersebut di antaranya aksi donor darah, seminar ekonomi kreatif yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, santunan tali kasih alumni untuk guru Smansa Negeri I Makassar, santunan untuk anak panti asuhan hingga kegiatan futsal antar angkatan.

Dalam sambutannya, Danny memberikan penghargaan kepada keluarga besar IKA Smansa Makassar sekaligus memuji ketua panitia Dekade 1 Smansa Makassar, Dr Apiaty sebagai sosok yang gesit, dan sangat berpengaruh pada dia sehingga apapun yang dibutuhkannya, oleh Danny selalu diikutinya.

“Saya ini hanya ikut perintahji kodong,” kata Danny disertai senyum saat memberi sambutan pada puncak perayaan Dekade 1 Smansa Makassar di Tokka Tena Rata yang dihadiri oleh perwakilan angkatan 64 hingga 2014.

Dia juga memuji Andi Ina Kartika Sari sebagai salah satu pembeda dalam keluarga besar Smansa Makassar. “Andi Ina adalah calon pemimpin masa depan kita,” katanya.

Andi Ina pun tidak ketinggalan, diapun balas memuji Danny sebagai salah satu pemimpin masa depan Sulawesi Selatan.

Acara berlangsung meriah diisi dengan olahraga senam jantung sehat, hiburan, penyerahan piala fun futsal, kompetisi senam Maumere per angkatan, makan siang bersama dengan menikmati aneka sajian.

Puncak Dekade 1 Smansa Makassar digelar di Tokka Tena Rata (dok: istimewa)

Pelaksanaan puncak acara Dekade 1 Smansa diisi pula aneka hiburan seperti atraksi Barongsai, pertandingan domino  hingga fun game antar angkatan.

Acara berlangsung hingga sore hari dan dilanjutkan penyerahan hadiah untuk pemenang lomba domino.

Selamat kepada para pemenang lomba domino Puncak Dekade 1 Smansa Makassar (dok: istimewa)

 

Penulis: K. Azis | Koordinator Infokom PP IKA Smansa Makassar

Related posts