Kompetisi futsal warnai perayaan DEKADE 1 Smansa Makassar

  • Whatsapp
Ketua Umum PP IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari saat memberi sambutan pada pelaksanaan kompetisi futsal Dekade 1 Smansa Makassar (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Ketua panitia pelaksana perayaan Dekade 1 SMAnSa Makassar, Dr Aptiaty Amin Syam menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah menyukseskan Futsal Competition DEKADE 1 pada Minggu, 27 November 2021.

“Sekaitan perayaan Dekade 1 Smansa Makassar yang berlangsung dalam berbagai bentuk acara seperti aksi donor darah, bantuan tali asih guru, seminar ekonomi kreatif hingga pelaksanaan kompetisi futsal ini, kami atas nama panitia menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Smansa Makassar yang telah berpartisipasi pada acara ini,” kata Dr Apiaty.

Futsal competition pada Dekade 1 Smansa Makassar (dok: istimewa)

Terkait pelaksanaan kompetisi futsal dan eksibisi yang telah digelar tersebut menurut Dr Apiaty, cukup mengobati kerinduan Liga Futsal Series yang tertunda karena pandemi. “Semoga tahun depan bisa digelar seri ke-8 yang lebih besar dan melibatkan banyak angkatan,” tambahnya.

Read More

Pelaksanaan Futsal Competition Dekade1 Smansa Makassar berlangsung di Gelanggang Futsal Telkom dan dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari serta beberapa perwakilan angkatan Smansa termasuk angkatan ‘istimewa’ seperti angkatan 71, 81, 91, 2001 hingga 2011.

Andi Ina mengapresiasi kebersamaan di IKA Smansa Makassar yang menurutnya merupakan hal istimewa, membanggakan dan tiada duanya.

Kebersamaan yang membanggakan di antara alumni Smansa Makassar (dok: isttimewa)

“Solidaritas alumni Smansa Makassar yang ditunjukkan melalui dukumgan pelaksanaan serangkaian kegiatan dalam bingkai Dekade 1 Smansa Makassar ini merupakan tanda bahwa untuk nama baik Smansa Makassar, kita semua siap bahu membahu,” katanya.

Andi Ina juga memberi apresiasi kepada panitia pelaksana Dekade 1 Smansa yang telah berhasil menggelar berbagai kegiatan sosial dan konstruktif untuk kemanusiaan.

“Pelaksanaan kegiatan seperti aksi donor darah, seminar Ekraf yang dihadiri Menteri Sandiaga Uno hingga silaturahmi melalui olahraga futsal ini tentu sangat positif untuk memperkuat dan meneguhkan komitmen alumni Smansa Makassar untuk berbagi dengan alumni, untuk masyarakat dan untuk almamater,” tambahnya.

Merayakan Dekade1 Smansa Makassar dengan menggelar ‘fun futsal’ (dok: istimewa)

Sementara itu, Agussalim Narwis, salah satu satu anggota panitia perayaan Dekade 1 Smansa Makassar dari angkatan 1991, menyebutkan eksebisi futsal yang diiisi tim perwakilan angkatan 80-an Smansa Makassar melawan Tim Protokoler Pemkot Makassar berakhir dengan keunggulan Tim Protokoler Pemkot Makassar dengan skor 1-3.

“Sementara untuk Zona 1990-an sebagai juara 1 adalah tim 1994 disusul juara 2 tim 1995. Untuk zona 2000-an sebagai juara 1 adalah angkatan 2009 dan juara dua adalah 2002,” sebut Agussalim.

“Untuk Zona 2010-an yang keluar sebagai juara adalah angkatan 2015 dan juara 2 adalah tim Smansa 2018,” pungkasnya.

 

Penulis: K. Azis | Koordinator bidang Infokom PP IKA Smansa Makassar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *