LP3M dan mahasiswa KKN Tematik MBKM Unismuh Makassar dukung Dosen Prodi Agribisnis gelar pengabdian masyarakat di Pakkabba

  • Whatsapp
Pengabdian pada masyarakat di Desa Pakkabba sukses dilaksanakan oleh Dosen Prodi Agribisnis yang didukung LP3M dan mahasiswa KKN Tematik MBKM Unismuh Makassar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Kegiatan pengabdian pada masyarakat di Dusun Julumata Desa Pakkabba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar telah dilaksanakan oleh Dr. Sri Mardiyati, M.P. dan Dr. Mohammad Natsir, M.P. selaku Dosen Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh Makassar).

Kegiatan pengabdian tersebut didukung sepenuhnya oleh Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian pada Masyarakat (LP3M) serta difasilitasi dan dibantu mahasiswa KKN Tematik MBKM Unismuh Makassar.

Tema kegiatan adalah Diversifikasi Olahan Pangan Jagung Lokal, yang berfokus pada pembuatan keripik atau tortilla jagung pulut aneka rasa. Peserta dalam pelaksanaan pengabdian ini adalah para ibu rumah tangga dan para remaja putri.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diawali dengan penyuluhan tentang agribisnis berbahan baku lokal yang marketable dan higienis.

Read More

Pelatihan pembuatan tortilla jagung pulut dilakukan mulai dari penjelasan, persiapan bahan dan alat, processing sampai dengan packaging.

Pelatihan pembuatan tortilla jagung pulut diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para ibu rumah tangga dan remaja putri, sehingga dapat dijadikan sebagai peluang usaha untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga.

Para peserta sangat antusias dan termotivasi untuk mengembangkan bisnis tortilla jagung pulut ini, karena bahan baku banyak tersedia, modalnya murah, mudah dilakukan, dan rasanya hampir semua kalangan menyukainya.

Laporan: Tim KKN Tematik MBKM Prodi Agribisnis Unismuh Makassar.

 

Related posts