Tim Mahakamah Konstitusi jajaki peluncuran Desa Konstitusi di Galesong

  • Whatsapp
Sekda Takalar, Muhammad Hasbi saat menerima rombongan Mahkamah Konstitusi di Balla Barakkaka ri Galesong, 1/10/2021.

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sekda Takalar Muhammad Hasbi menyambut hangat utusan Mahkamah Konstitusi yang datang ke Balla Barakkaka ri Galesong (BBrG), Jumat, 1 Oktober 2021.

Rombongan dipimpin oleh Heru Setiawan, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol dan terdiri dari Kepala Biro Umum Elizabeth berikut jajarannya. Ikut hadir pula dari PT. Taspen.

Read More

Pendiri BRrG, Prof Aminuddin Salle Karaeng Patoto menyambut baik rencana Mahkamah Konstitusi yang mendorong lahirnya Desa Konstitusi pada tiga desa di Kecamatan Galesong yaitu Galesong, Galesong Kota dan Galesong Timur.

Menurut Heru Setiawan ada dua agenda utama yang sedang disiapkan yaitu peluncuran Desa Konstitusi dan lokakarya terkait agenda Desa Konstitusi yang akan dihadiri oleh Ketua Mahkamah Konstitus, Menteri atau pejabat setingkat Dirjen.

Heru menambahkan, pihaknya berharap ada diskusi antara peserta dan Ketua MK dan setelah itu ada paparan rencana masing-masing pihak termasuk kementerian teknis.

Sekda Takalar Muhammad Hasbi menyebutkan sudah ada beberapa prosesi yang disiapkan saat tamu akan datang atau memasuki Galesong sejak dari jembatan Barombong.

“Disambut dengan rombongan berkuda di perbatasan, lalu menuju Balla Lompoa di Galesong, kemudian ada a’ngaru dan upacara pemberian gelar,” ucapnya.

Menurut Sekda Hasbi, saat ini ada 51 desa di Takalar sedang bersiap menggelar Pilkades dan perlu dipersiapkan dengan baik.

“Kita berharap dengan adanya tiga Desa Konstitusi ini kita bisa memfasilitasi solusi jika ada konflik yang muncul melalui mekanisme komunikasi dan masukan dari para pihak termasuk pakar hukum,” terangnya.

 

Penulis: K. Azis

Related posts