Tokoh Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin sambut goweser SOSBOFI di kediamannya

  • Whatsapp
Foto bersama anggota komunitas gowes goGOsS89 di kediaman Ketua Gerindra Gowa, Ir Darmawangsyah Muin (dok: istimewa)

DPRD Makassar

Keduanya disebut berkawan dan dianggap mewakili spirit pendorong perubahan dari kalangan generasi muda Gowa, mereka tipikal millenials dan sombere’.

PELAKITA.ID – Komunitas sepeda goGOsS89 yang menghimpun alumni SMA Negeri I Makassar angkatan 1989 atau acap disebut SOSBOFI dan keluarga menggelar touring di selatan Kota Makassar, Minggu, 22 Agustus 2021.

Read More

Tur bermula dari Jalan Pelita Kota Makassar, atau tidak jauh dari kediaman keluarga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Para goweser SOSBOFI bahkan sempat menyampaikan lambaian tangan saat SYL keluar dari rumahnya yang mengendarai jip keren. SYL membalas lambaian.

Dari Jalan Pelita, rombongan yang dipimpin Hasbullah Bo’ bergerak ke Jalan Pettarani, lalu berbelok di Jalan Alauddin, lalu berbelok ke Jalan Mallengkeri, Jalan Tanggul Patompo, melintas danau Tanjung Bunga. Mereka juga menyempatkan berfoto di depan Masjid Cheng Ho.

Setelah itu, bergerak ke selatan, melintasiJembatan Barombong lalu berbelok ke arah Taeng.

“Nanti kita akan mampir di rumah Pak Darmawangsyah Muin,” kata H. Hasbullah Bo’ saat kami rehat di sudut Jalan Taeng yang tembus ke tepi Sungai Jeneberang.

Beberapa peserta menyempatkan foto bareng di sisi hamparan sawah menghijau sebelum naik ke sempadan sungai.

Bo’ adalah sosok yang selama ini menjadi ‘leader’ di goGOsS89. Dia juga dikenal sebagai salah satu pilar Force 89, ikatan alumni Fakultas Hukum Unhas angkatan 1989. Dia pula yang menjadi inisiator di balik silaturahmi ini.

Pukul 09.30 Wita, satu persatu rombongan merapat di rumah Darmawangsyah. Beberapa peserta nampak Sri Asri Wulandari, Ketua KKSS Jawa Barat, Aminullah Mattarima, Dharma Kuba, Suharsa Hamid, Andi Syafril hingga Thomas Patepoei.

Para goweser goGOsS89 saat menikmati bassang bersama Darmawangsyah Muin (dok: istimewa)

Di rumah yang sangat asri dan berarsitektur moderen ini, telah menunggu wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan bersama istrinya yang juga anggota DPRD Gowa, Andi Indah bersama beberapa koleganya.

Kursi telah ditata. Di satu meja tersedia penganan khas Makassar, bernama bassang plus teh hangat.

“Terima kasih sudah mampir di tempat kami. Lain kali kalau melintas, mampirmaki saja,” sambut pria yang biasa disapa Wawang ini.

Kepala Pelakita.ID Wawang bercerita kalau dirinya adalah alumni STM di Makassar dan lanjut kuliah di Institut Teknologi Indonesia Serpong karena minatnya pada ilmu pengetahuan dan teknologi.

Institut Teknologi Indonesia adalah perguruan tinggi swasta yang dibentuk oleh Persatuan Insinyur Indonesia melalui Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia untuk memenuhi kebutuhan tenaga insinyur teknik di Indonesia pada 1 Oktober 1984.

Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia ini dipimpin oleh almarhum Prof.Dr. Ing. B.J Habibie selaku Ketua Pembina YPTI sampai almarhum meninggal dunia pada 2019.

Darmawangsyah Muin bersama Pelakita.ID (dok: istimewa)

Pengganti BJ Habibie adalah Dr(HC). Ir. Airlangga Hartarto, IPU yang menjabat sampai sekarang. Alamat kampus Institut Teknologi Indonesia adalah di Jl. Puspitek, Setu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Wawang juga bercerita tentang ketertarikannya sebagai politisi demi menawarkan kebaruan dan pendekatan pembangunan yang mengakomodasikan kepentingan teknokrat dan pelibatan masyarakat secara luas pada agenda pembangunan daerah.

“Di Gowa ini, atau Sulawesi Selatan secara umum, kita bisa belajar bagaimana melihat kondisi daerah kita termasuk aspek mana-mana saja yang masih perlu pembenahan ke depannya,” katanya.

“Menjadi bagian dalam perubahan itu adalah salah satu alasan mengapa selama ini kami banyak aktif mendorong perbaikan sarana prasarana transportasi, perlunya mengisi kesenjangan antar daerah. Mamminasata kalau ditangani dengan baik akan bermanfaat untuk Gowa,” katanya saat penulis bertanya tentang pembangunan kawasan Mamminasata dan konsep Bus Rapid Transit atau BRT

Darmawangsyah Muin, adalah ketua Gerindra Gowa, dia juga salah satu sosok pilar Partai Gerindra di DPD Sulawesi Selatan yang disebut berpotensi sebagai pelanjut Bupati Adnan Purichta Yasin Limpo pada 2024 mendatang.

Keduanya disebut berkawan dan dianggap mewakili spirit pendorong perubahan dari kalangan generasi muda Gowa, mereka tipikal millenials dan sombere’.

Setelah menikmati bassang di kediaman Wawang, keluarga goGOsS89 diajak oleh Ibu Andi Indah, istri Wawang untuk menikmati sajian coto terbaik di Gowa, tepatnya di Warung Coto Sunggu di depan Kantor Kodim Gowa. Warung coto fenomenal, warung coto tertua di Sungguminasa bahkan di Sulawesi Selatan.

Terima kasih bro Wawang dan Andi Indah.

 

Penulis: K. Azis

Related posts