Empat pesan Jokowi untuk pengendalian COVID-19 di Sulawesi Selatan

  • Whatsapp
Andi Sudirman Sulaiman saat mendampingi Panglima TNI dan Kapolri meninjau FIT di Asrama Haji Sudiang (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID –  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 7/8/2021.

Dalam kunjungan itu, Panglima TNI dan Kapolri menyerahkan bantuan oksigen kepada Wali Kota Makassar, Bupati Gowa, dan Bupati Maros saat peninjauan Fasilitas Isolasi Terintegrasi yang berada di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Read More

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan untuk menjadikan penggunaan masker dan isolasi mandiri sebagai kebiasaan baru.

“Jadi ke mana-mana kita harus pakai masker. Kalau sakit, lapor ke dokter dan isolasi mandiri. Kalau OTG, maka saya minta untuk isoter (isolasi terpusat),” kata Hadi.

Panglima TNI dan Kapolri didampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman beserta Forkopimda Sulsel, melihat langsung tempat isolasi terpusat bagi pasien positif Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan, yang dihadirkan oleh Pemprov Sulsel.

Mereka meninjau langsung fasilitas di salah satu bangunan Asrama Haji Sudiang yang menjadi tempat isolasi. Hadirnya layanan FIT ini merupakan inisiasi Andi Sudirman Sulaiman. Bahkan tempat isolasi ini disediakan gratis, bekerjasama dengan Kementerian Agama.

“Alhamdulillah Panglima TNI dan Kapolri terkesan dengan fasilitas kamar dengan standard Hotel Bintang, lingkungan asri, bersih dan luas serta pendamping dokter spesialis dan nakes lainnya dari RS Provinsi sebagai Pangampuh FIT,” sebut Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Relevan dengan itu, Andi Sudirman juga menambahkan bahwa  sesuai hasil pertemuan virtual dengan Bapak Presiden Joko Widodo dan jajaran kementerian ada empat hal yang harus dilaksanakan terkait penanganan COVID-19 di Sulawesi Selatan.

“Antara lain menekan mobilitas masyarakat pada wilayah kondisi peningkatan angka positif Covid19, melakukan tracing dan tracking, membuat tempat isolasi terpusat serta membuat akses konsultasi dari dokter secara online bagi masyarakat,” jelasnya.

“Tetap semangat, jaga Iman, imun dan 5M,” pungkas Andi Sulaiman.

Related posts