Inspiratif, edukasi virtual bagi UMKM ala KKN Rappocini

  • Whatsapp
Para peserta edukasi virtual terkait UMKM oleh mahasiswa KKN Rappocinj 4 (dok: istinewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Mahasiswa KKN Unhas gelombang 106 Kecamatan Rappocini 4 mennggelar kegiatan edukasi bertema “Edukasi Virtual untuk UMKM” sebagai Kolaborasi Program Kerja Individu, Kamis, 29 Juli 2021 secara virtual.

Dosen Pendamping KKN Rappocini 4, Dr. Anas Iswanto Anwar, SE., MA., CWM. dalam kata pengantarnya menyampaikan apresiasi bagi mahasiswa yang berani tampil sebagai narasumber untuk mengaplikasikan ilmunya yang didapat di kampus.

Read More

Materi ini tentunya cocok untuk kalian yang baru ingin memulai usaha ataupun sedang menjalankan usaha,” puji Anas.

Menurut Dr Anas, mahasiswa KKN memang perlu mengembangkan kreativitasnya di tengah situasi pandemi.

“Mahasiswa KKN harus kreatif dan memberi inspirasi, mencari cara, berbagi ide solusi di tengah pandemi. Apalagi sarana prasaran komunikasi sudah tersedia secara mudah,” imbuhnya.

Edukasi virtual UMKM mahasiswa KKN Rappocini 4

Terkait kegiatan mahasiswa KKN Rappocini 4 ini, juga dibahas tentang bagaimana cara mempertahankan usaha UMKM terutama pada masa pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan tersebut menampilkan empat mahasiswa sebagai narsumber, yaitu Yudha Sugiawan dengan topik “Penjelasan Perseroan Perseorangan (Khusus untuk pelaku UMKM).

Lalu ada M. Idham Farhan Syaifuddin, mahasiswa Akuntansi UNHAS membahas Pentingnya Laporan Keuangan bagi UMKM.

Zulfina Arizky Zulkifly, Mahasiswa Manajemen UNHAS dan George Hizkiel Mangawe, Mahasiswa Teknik Industri dengan materi “Pemanfaatan Teknologi dalam Kegiatan Jual Beli dengan Menerapkan Digital Marketing.”

Setelah presentasi yang dipandu oleh moderator Fadilah Khairunnisa dari Fak. Teknik Jurusan Teknik Industri, dilanjutkan dengan diskusi yang cukup atraktif dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang yang didominasi oleh generasi milineal.

Acara edukasi virtual ini diakhiri dengan menampilkan Appreciation Post untuk para pelaku UMKM yang telah mendaftar pada kegiatan edukasi virtual ini, antara lain produk fashion, makanan, minuman, dan lain sebagainya.

Editor: K. Azis

Related posts