Sambut Liga Futsal IKA Smansa Seri-3, SOSBOFI jajal Dokar PNUP FC

  • Whatsapp
Tim Dokar PNUP FC bersama tim futsal SOSBOFI usai latih tanding (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Tim Futsal SOSBOFI SMA Negeri I Makassar terus berlatih untuk memantapkan persiapan  jelang pelaksanaan Liga Futsal IKA Smansa Makassar Seri-3 yang direncanakan akan digelar bulan Agustus 2021.

Setelah menjajal Tim Gabungan Dinas Provinsi Sulsel lalu dengan Tim Futsal Smansa 86, kali ini menggelar latih tanding dengan Tim Dokar Poltek Negeri Ujung Pandang (PNUP) di Goro Futsal, Jalan Yusuf Dg Ngawing Makassar, Minggu, 25/7/2021.

Read More

“Tim ini gabungan dosen dan karyawan di Politeknik Ujung Pandang,” jelas Fajri Raharjo, anggota SOSBOFI yang juga dosen di Poiteknik Negeri Ujung Pandang.

Suasana lattih tanding di lapangan futsal Goro (dok: istimewa)

Menurut Fajri, salah satu kelebihan tim Poltek adalah mereka berlatih hingga dua kali seminggu. Beberapa kali mengikuti pertandingan.

“Kita, SOSBOFI, sepertinya bisa mengambil pelajaran dari gaya dan spirit bermain mereka,” tambahnya.

Formasi tim Futsal SOSBOFI kali ini lengkap. Formasil tim inti yang ikut pertandingan Liga Futsal Seri 2 lalu. Beberapa di antaranya seperti Andi Nasrun Tahir, Maryos Yosha, Kolonel (Kav) Abdul Haris, Madong, Dharma Kuba, Jalal, Acca, Dampo, Syukur, Ical, hingga Tobo.

Melawan tim Dokar Poltek, tim SOSBOFI harus mengakui keunggulan mitra tanding tersebut.  Poltek unggul skor 10-6.

Saat melawan tim SOSBOFI, Dokar Poltek PNUP FC diperkuat beberapa pemain kunci seperti Lidemar Halide, Firmansyah, Hamka, Ruswandi, Syamsuddin hingga Fajri Raharjo.

“Masih ada beberapa yang berhalangan hadir seperti Arie Rosyid, Pabbenteng, Yasser, Harly, Rahmat, Takko, Sangkala, Ismail, Usman Laode. Mereka ini yang aktif ikut latihan dan kompetisi. Jumlahnya mencapai 20 orang,” jelas Fajri.

Pertandingan seriu berujung keunggulan tim Poltek PNUP FC (dok: istimewa)

Ketua IKA Smansa Makassar angkatan 89. Andi Nasrun Tahir mengaku optimis.

“Kita tetap berharap ada manfaat dari latih tanding ini. Memantapkan kerjasama tim dan mencari formasi terbaik untuk ikut Liga Futsal Seri Ketiga nanti,” ucapnya.

Dia berharap tim SOSBOFI tetap semangat dan bisa tampil semakin baik dari waktu ke waktu.

“Tersisa sebulan lagi liga akan digelar. Semoga teman-teman tetap optimis dan bisa mengambil pelajaran dari latih tanding ini. Terima kasih Dokar Poltek Ujung Pandang,” pungkasnya.

Editor: K. Azis

Related posts