Mahasiswa Doktor Ekonomi Unhas webinarkan Kartini, Prof Indri: Momentum membangun ekonomi perempuan

  • Whatsapp
Para peserta webinar terkait Kartini (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Program Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS menggelar Webinar Doctoral Economic Student Seminar Series (DESS#7), Jumat, 23 April 2021. Webinar ini dilaksanakan sebagai peringatan hari Kartini dengan topik Momentum Membangun Ekonomi Perempuan.

Dr. Anas Iswanto Anwar, Ketua Prodi Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS dalam sambutan pembukaannya menyambut baik pelaksanaan acara ini. Peserta dan narasumber adalah mahasiswa yang sementara menyelesaikan studi doktoral di Unhas.

Read More

Acara serupa telah dilaksanakan sebanyak 7 kali sebagai wadah untuk menampilkan para mahasiswa doktoral.

Prof Dr Indrianty Sudirman, SE, M.Si, CRMP.CRGP sebagi keynote speaker memaparkan bahwa wanita Indonesia saat ini sangat beruntung karena dapat mengenyam hasil buah tangan dari ibu Kartini.

“Melalui perjuangannya, kini wanita Indonesia dapat meraih pendidikan yang tinggi. Bahkan dapat menduduki posisi tertinggi dalam suatu kepemimpinan. Emansipasi wanita adalah memberikan kesempatan kepada wanita untuk mengembangkan potensinya semaksimum mungkin,” paparnya.

Prof Indri berharap melalui momen Hari Kartini, perempuan di Indonesia bisa menjadi perempuan yang bisa ikut memajukan Indonesia, berprestasi sehingga menjadi kebanggaan Indonesia juga keluarga.

Moderator acara ini adalah Dahniyar Daud, SE., M.Ak., yang merupakan Dosen STIE Tri Dharma Nusantara dengan narasumber Suryani Syamsuddin, SE., MM. (Dosen FE UNSULBAR) dengan topik Peranan Perempuan Multitalenta Manajemen di Era Milenial.

Lalu hadir pula Arni Karina, SE., M.Si yang merupakan Dosen Universitas Nasional Jakarta yang membawakan materi Perempuan dalam Perspektif Multitasking dan Profesi Auditor Internal.

Paparan berikutnya adalah Heni Suryanti, SE., M.Si. yang merupakan Dosen FE Universitas Nasional Jakarta, dengan tema Peran Perempuan Dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE), dan St. Ramlah, SE, M.Ak, dosen STIE Tri Dharman Nusantara dengan judul Peran Perempuan Dalam Menunjang Ketahanan Ekonomi Keluarga.

Ketua Himpunan Mahasiswa Doktor Ilmu Ekonomi, Abd. Rahman menutup seminar ini dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berartisipasi pada acara ini yang dihadiri sekitar 100 peserta.

“Semoga seminar yang melibatkan para mahasiswa doktor sangat bermanfaat dan dapat berlanjut dengan topik-topik menarik lainnya,” pungkas Rahman.

Related posts