Alumni SMP I Galesong tamatan 1986 gelar silaturahmi setelah 35 tahun

  • Whatsapp
Para peserta reuni SMP Negeri I Galesong angkatan 1986 (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Atas kesepakatan bersama, sebanyak 25 orang alumni SMP Negeri I Galesong angkatan tahun 1986 menggelar reuni 35 tahun di Lokasi Wisata Dusun Sino-sino, Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, 28 Maret 2021.

Acara yang digelar dalam suasana protokol COVID-19 ini dimana disiapkan hand saniitizer dan masker, diikuti peserta yang datang dari berbagai wilayah seperti Kota Makassar, Galesong Kota, Boddia, Galesong Baru, Parangmata, Bontomarannu, Galesong Utara hingga Barembeng Gowa.

Read More

Mereka nampak bahagia, antusias dan melepas senda gurau. Ada yang bercerita tentang keseharian naik sepeda ke sekolah, dihukum oleh guru olahraga hingga aksi bolos.  Para peserta juga menyebut nama-nama guru yang unik atau sulit terlupa karena ketegasan termasuk kelucuan selama mengajar.

Pertemuan ini terasa istimewa dan riuh karena sebagian besar bertemu setelah 35 tahun tamat dari sekolah menengah pertama yang terletak di depan Balla Lompoa Galesong ini.  Saat makan siang peserta dibagi dua sesuai gazebo yang tersedia.

“Ini luar biasa, bisa bertemu kawan-kawan seangkatan setelah tiga puluh lima tahun berpisah,” ujar Sampara Nuhung Daeng Toro’ yang berdomisili di Gowa.

“Dulu saat SMP tahun 80-an saya naik sepeda dari rumah melewati Kampung Jempang, Tama’la’lang sebelum sampai di sekolah,” katanya.

Hal serupa disampaikan pula oleh H. Zulkifli Daeng Manaba yang merupakan guru di Sekolah Perguruan Athirah di Makassar.

“Senang sekali bisa bertemu kawan-kawan SMP. Selain bisa berkumpul di grup Whatsapp, kita juga realisasikan dengan bertatap muka seperti ini. Semoga ke depan banyak hal yang kita bisa lakukan bersama kawan-kawan alumni SMP I Galesong ini,” kata pria yang kini berdomisili di Limbung ini.

Acara ini terlaksana atas kesukarelaan alumni untuk mengkoordinasikan lokasi, menyiapkan konsumsi dan kaos reuni. Meski dalam suasana terbatas, antusiasme peserta amat tinggi.

“Semoga kelak, akan ada pertemuan berikutnya dan kalau bisa menghadirkan alumni lain yang belum sempat hadir saat ini,” kata Aminah Ashar, salah satu inisiator grup Whatsapp dan reuni IKA angkatan 86 SMP Negeri I Galesong yang atau Spensaga 86 ini.

Dari 20-an peserta ini, profesi alumni sungguh beragam, ada yang bekerja sebagai ibu rumah tangga, pebisnis produk perkanan, pengusaha saprodi pertanian, guru SD, guru SMP, pegawai negeri sipil, pekerja LSM hingga kontraktor.

“Semoga kita tetap bisa bersilaturahmi, menjaga komunikasi dan menggelar kegiatan saat Ramadan atau Halal bihalal nanti,” kunci H. Zulkifli Daeng Manaba.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *