Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan sambut pesepeda Smansa 89 Makassar

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Komunitas sepeda goGOsS89 IKA Smansa 89 Makassar atau biasa disebut SOSBOFI mendapat sambutan istimewa dari Rektor Universitas Islam Negeri Aauddin Makassar (UIN) Prof. Drs. Hamdan Juhannis M.A, Ph.D, di Kampus UIN Samata, 17 Maret 2021.

Rektor yang juga merupakan penerima gelar guru besar termuda di UIN Makassar ini menyampaikan apresiasi untuk alumni Smansa Makassar angkatan 89 atas kesediaannya untuk mampir di kampus sama. “Mampir-mampirlah ke sini kalau sedang bersepeda, di sini nyamanlah untuk olahraga,” ucapnya.

Prof Hamdan mengajak para pesepeda SOSBOFI tersebut untuk jogging bersama dengan mengitari lapangan kampus UIN Samata yang bersih dan nyaman. Kepada Pelakita.ID, Prof Hamdan menyebut bahwa kampus UIN seluas kurang lebih 50 hektare. Lapangan UIN Samata terlihat bersih, nyaman dan teduh. Sangat cocok untuk rekreasi dan olahraga.

Prof Hamdan Juhannis saat jogging bersama alumni Smansa 89 Makassar (dok: istimewa)

“Mungkin Unhas lebih luas tetapi kami berupaya agar kampus ini bisa nyaman untuk olahraga, untuk pendidikan,” kata jebolan dari Australia ini saat jogging mengelilingi lapangan UIN bersama alumni Smansa 89 Makassar.

Prof Hamdan merupakan pria kelahiran Desa Mallari di Bone. Dia pernah menulis buku Melawan Takdir yang berisi kisah hidupnya.

Foto bersama alumni Smansa 89 Makassar dengan jajaran Rektorat UIN Alauddin (dok: istimewa)

Dia adalah peraih gelar strata 1 di IAIN Alauddin Makassar dan menyelesaikan pendidikan S2 di McGill University Canada serta menyelesaikan S3 di Australian National University (ANU). Pada usia 37 tahun, Prof Hamdan dinobatkan sebagai guru besar di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM). Dia didapuk sebagai Guru Besar termuda.

“Salah satu alasan mengapa harus kembali ke sini, karena ingin membangun kampus ini,” pungkasnya.

Related posts