Smansa 81 bantu korban gempa Sulbar, salurkan via Posko IKA Smansa Makassar di Kota Mamuju

  • Whatsapp
Serah terima bantuan IKA Smansa 81 Makassar, melalui Prof Anis kepada pengurus pusat IKA Smansa Andi Laksmiwaty (Ketua Harian) (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar kembali bersiap mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa di Sulawesi Barat. Bantuan kali ini datang dari IKA Smansa angkatan 81.

“Iya, kami tetap berkomitmen untuk tetap mengambil peran pasca bencana Sulbar ini. Kami tetap membuka posko untuk pendistribusian bantuan ke Sulbar. Ini sudah masuk tahap keempat,” kata Muhammad Yusri Lukman, Sekjen IKA Smansa kepada Pelakita.ID, 2/2/2021.

Read More

Menurut Yusri, pada tahap keempat ini sebagian besar bantuan datang dari Pengurus IKA Smansa angkatan 81.

“Terima kasih kepada kakanda-kakanda dari angkatan 81 yang telah berkontribusi dalam penggalangan dana dan penyiapan aneka bantuan ini. Luar biasa,” kata Yusri.

Sementara itu, Ahmad Habib, perwaklan IKA Smansa 81 menyebut bahwa bantuan kali ini terdiri dari selimut, susu bubuk untuk balita, susu bubuk coklat untuk korban gempa.

“Serah terima bantuan telah dilakukan dari Ketum IKA Smansa’81 Prof Anis Makkatutu kepada perwakulan PP IKA Smansa Makassar yang diwakili oleh Ketua Harian, IKA Smansa Makassar Andi Laksmi,” jelas Ahmad kepada Pelakita.ID.

“Selain mendistribusikan bantuan bahan pangan, atau kebutuhan tenda pengungsian, kami juga memberikan bantuan untuk tiga masjid yang rusak karena gempa, masing-masing 4,5 juta per masjid,” sebut Ahmad.

Untuk kelancaraan bantuan ini, dan demi memastikan ketepatan pendistribusian paket bantuan ini telah dikoordinasikan dengan Posko IKA Smansa Makassar di Kota Mamuju yaitu yang ditangani oleh H. Herdin Ismail, Smansa 89 Makassar yang juga kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat.

Penulis: K. Azis

Related posts