Kafe ‘Double A Coffee and Cuisine’, alternatif kuliner menggoda di Poros Tun Abdul Razak Gowa – Makassar

  • Whatsapp
Dua menu pesanan Pelakita.ID (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID –Jika sedang dalam perjalanan dari arah Makassar menuju timur kota via Jalan Tun Abdul Razak, lalu masuk kawasan Paccinongang yang sedang menggeliat, maka di sisi kiri jalan terdapat satu tempat kuliner asik bernama Double A Coffee and Cuisine.

Keren ya namanya? Iya, keren dan interiornya juara!

Read More

Yang doyan makan, doyan foto-foto untuk social media pasti akan tergoda di sini. Inilah alternatif kuliner di sekitar segitiga Pao-Pao – Paccinongang dan Samata. Ciyus!

Pelakita.ID berkunjung ke Double A Coffee and Cuisine dan takjub dengan desain dan kualitas sajian kafe ini. Tempat yang asik untuk bersantai bareng keluarga, kolega, dengan pasangan atau kekasih anda.

“Terima kasih sudah datang, kami punya koleksi kopi seperti untuk basic expresso, latte caramel hingga charcoal yang digandrungi kaum muda, ada juga aneka brew seperti hot bottom dan V60,” sambut Shanty Nirmala, owner Double A Coffee and Cuisine, (31/1/2021).

“Yang non kopi pun ada, seperti aneka racikan teh, minuman coklat, termasuk es kop pandan hingga jus,” tambah Shanty.

Menurutnya, bagi pengunjung yang ingin menikmati santap porsi gede bisa memesan aneka makanan udang seperti udang tepung hingg udang rica-rica, cumi kecap hingga rica-rica.

“Kami juga sediakan aneka ayam goreng hingga ayam krispi untuk yang mau makan besar ha-ha-ha.  Iya, kami punya menu favorit seperti mie kering, mie goreng, nasi goreng, bihun, pangsit, fuyunghai,  mie panggang hingga capcay,” lanjutnya sembari menyungging senyum.

Mamaeee, mie keringnya menggida (dok: istimewa)

Meski demikian, saat ditanya apa makanan khas dan unik atau mewakili cita rasa tinggi Double A Coffee and Cuisine, Shanty menyebut setidaknya ada tiga yang dia andalkan.

“Tentu semua menu kami selalu disuguhkan dengan cita rasa nikmat, tetapi kalau disebut favorit kami andalkan Mie Kering, Mie Hokkian dan Mie Pangsit,” katanya.

Perempuan berkacamata ini mengaku sejak lama doyan wisata kuliner Makassar dengan mencicipi menu-menu favorit di beberapa rumah makan tenar.

“Hampir semua kedai atau warung yang menjajakan mie kering hingga Hokkian sudah saya jajal, ha-ha-ha,” ucapnya.

Karena pengalaman itu pula dia mengaku memberi corak atau taste pada menu kafe-nya sesuai cita rasa kuliner Makassar itu.

Kafe Double A Coffee and Cuisine beralamat di Jalan Tun Abdul Razak No 7-8 Paccinongang. Kecamatan Somba Opu, Gowa.  Tempatnya asik, interior nyaman, unik dan instagrammable.

Tempatnya amat lempang, bagunan utama seluas 11 kali 8 meter, Double A Cofffee and Cuisine sangat cocok untuk semua kalangan.

Penampakan Double A Coffee and Cuisine dari depan. Keren ya? (dok: istimewa)

Menurut Shanty kafe yang dikelolanya saat ini merupakan bagian dari jalan panjang ketertarikan keluarganya pada bisnis kuliner.

“Tahun 2000-an kami sudah pernah buka warung di Sudiang Makassar, menu utamanya aneka mie seperti mie kering dan Hokkian. Jadi sekarang bisa disebut ekspansi, apalagi kawasan in merupakan kawasan Paccinongan dan Paopao ini kian pesat perkembangannya,” tutupnya.

Setelah menjajal mie Hokkian dan teh hangat, Pelakita.ID yakin, menu Double A Coffee and Cusiine sangat layak jajal untuk anda yang punya cita rasa atau mengaku penikmat kuliner Makassar. Serius!

Nah, pembaca sekalian, tertarik kan ke sana? Yuk!

Related posts