40 tahun IKA Smansa 81, dari vaksinasi massal hingga penyembelihan hewan kurban

  • Whatsapp
TIga ekor sapi dan seekor kambing menjadi bukti komitmen sosial IKA Smansa 81 Makassar pada 40 tahun kebersamaan mereka (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Kebersamaan dan kreativitas alumni-alumni SMA Negeri I Makassar sudah teruji dan terbukti sejak dulu. Eksistensi mereka selalu mendapat perhatian dan pujian banyak kalangan.

Salah satu angkatan yang merupakan ‘role model’ bagi angkatan lain di Smansa Makassar adalah angkatan 81. Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan Danny Pomanto adalah salah satu alumni dari angkatan ini.

Read More

Angkatan 81 oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari disebut sebagai salah satu pilar utama pendirian IKA Smansa Makassar bertahun lalu.

“Kakak-kakak 81 adalah satu satu pendiri IKA Smansa bersama angkatan 82,” kata Andi Ina pada banyak kesempatan.

Solidaritas 81 memang sudah terbukti, seperti nampak baru-baru ini saat menggelar serangkaian kegiatan sosial dan keagamaan di usia 40 tahun kebersamaan mereka.

Vaksinasi massal menjadi pilihan kegiatan bagi IKA Smansa 81 di 40 tahun kebersamaan mereka. Vaksinasi digelar di Puskesmas Maradekayya Makassar (dok: istimewa)

“Empat puluh tahun kebersamaan IKA Smansa 81 ditandai dengan aksi peduli masyarakat melalui kegiatan vaksinasi tahap kedua kepada 500 masyarakat Makassar,” kata Sekretaris IKA Smansa 81, Ahmad Habib, 22/7/2021.

Selain itu, lanjut Ahmad, dalam pekan ini, IKA Smansa 81 juga menggelar penyembelihan hewan kurban dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sebanyak tiga ekor sapi dan satu ekor kambing telah dipotong dan telah dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” kata Ahmad.

Sebelum itu, menurut Ahmad juga telah digelar kegiatan Jumat Berkah di dua masjid yang didirikan oleh IKA Smansa 81. “Jumat berkah berisi kegiatan kerohanian, hingga aksi berbagi makanan untuk umum,” sebut Ahmad.

Terkait aksi vaksinasi massal, Ahmad menyampaikan terima kasih kepada pengelola Puskesmas Maradekaya.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat dan semua pihak, terkhusus kepada vaksinator Puskesmas Maradekayya Makassar. Juga kepada ketua panitia vaksinasi Freddy Erentz dan pengarah kegiatan, Prof Anis Makkatutu yang juga ketua IKA Smansa 81. Sehatki, salamakki,” pungkasnya.

Editor: K. Azis

 

Related posts