Peduli untuk semua, IKA Smansa 81 gelar amaliah Ramadhan 1444 H

  • Whatsapp
Amaliah Ramadhan 1444 H Smansa 81: Peduli untuk Semua (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Momentum Ramadhan 1444 H dimanfaatkan dengan kreatif oleh Pengurus IKA Smansa 81 melalui sejumlah kegiatan amaliah.

Beberapa di antaranya adalah aksi bagi sembako untuk dhuafa, berbagi santunan untuk anak yatim, buka puasa,  hingga tarwih bersama

Ketua IKA Smansa 81, Prof Anis Makkatutu menyampaikan terima kasih kepada sahabat alumni Smansa 81 yang telah berbagi donasi, santunan dan keikutsertaannya pada pelaksanaan amaliah Ramadhan 1444 H.

Read More

“Terima kasih kepada sahabat alumni dan pengurus IKA Smansa 81, yang telah menyiapkan kegiatan ini, mendistribusikan dan menyempatkan waktu untuk bersama menggelar kegiatan ini di tengah kesibukannya,” ucap Anis.

Menurut Anis, dengan mengusung tema Saatnya untuk Berbagi, maka ini menjadi panggilan jiwa alumni Smansa 81 untuk  memupuk kebersamaan dan kerelaan untuk berbagi bagi sesama, bagi almamater Smansa dan masyarakat luas.

“Seperti angkatan-angkatan lain di Smansa Makassar, kami juga terus memupuk kebersamaan dan berbagi dan peduli untuk  semua,” imbuhnya.

“Terimakasih atas kebersamaan sahabatku alumni khusus kepada Pak Danny Pomanto, Pak Muh Yusri dan Ibu Fatimah Kalla yang selalu aktif berkontribusi di setiap kegiatan kami,” ucap Anis.

Rangkaian kegiatan ini menurut Anis meliputi juga buka puasa bersama guru dan anak-anak panti asuhan, tarawih dan nuzulul quran.

Ahmad Habib, sekretaris IKA Smansa 81 menyebut untuk anak panti asuhan pihaknya menggelar buka puasa dengan 50 anak panti.

Bantuan juga untuk alumni dan guru. “Jadi dari alumni untuk alumni, dari alumni untuk guru.” sebutnya.

“Ini bentuk kebersamaan sahabat alumni untuk yang kita sebut peduli untuk semua, terima kasih atas kebersamaan sahabat alumni, kepada donatur,” tutupnya.

 

Editor: K. Azis

Related posts