Prof Jamaluddin Jompa narasumber diskusi bersama pakar Jerman dan Inggris

  • Whatsapp
Prof Jamaluddin Jompa saat menjadi pembicara (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Universitas Hasanuddin dan Education Insight menyelenggarakan diskusi bertajuk “Fireside Chat” dengan topik pembahasan “The Civic Responsibilities of Universities: What Roles Do the Social Sciences and Natural Sciences Play?”

Kegiatan berlangsung pukul 21.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (18/11).

Hadir sebagai narasumber Prof. Maurits Van Rooijen (Rector University of Europe for Applied Sciences (UE), Germany), Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa (Dean of Postgraduate School and Chairman for Marine Resilience and Sustainable Development Hasanuddin University, Indonesia), Prof. Judith Lamie (Managing Director Jl Education Consultants Ltd, UK).

Dalam kegiatan ini, masing-masing narasumber menyampaikan pandangan mereka terkait tanggung jawab perguruan tinggi dalam isu kemasyarakatan.

Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa., memaparkan tentang bagaiman perguruan tinggi dapat melaksanakan peran interdisipliner.

Sebagai Perguruan Tinggi yang mengacu pada tiga landasan utama (Tridarma Perguruan Tinggi) yang terdiri dari pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat tentunya memiliki peran dan tanggung jawab besar dalam mendorong dan memaksimalkan sumber daya.

Mengacu pada tiga landasan tersebut, Prof Jamal menuturkan Unhas melakukan peningkatan kualitas dengan menghadirkan metode pembelajaran yang inovatif dan edukatif dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

Hal ini dimaksudkan dengan tujuan mendorong dan mengembangkan pemikiran kritis dan analisis. Selain memaksimalkan sumber daya, juga mengoptimalkan kerjasama dengan berbagai pihak.

Setiap narasumber menyampaikan pandangan mereka tentang topik diskusi. Kegiatan yang dipandu oleh Mrs Winnie Eley (Partner Education Insight, UK) selaku moderator berlangsung lancar hingga pukul 22.00 Wita.(*/mir)

Related posts