Melantik 120 pengurus pusat, Andi Ina Kartika Sari: Bantuka’ besarkan IKA Smansa Makassar

  • Whatsapp
Pelantikan Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar oleh Ketum Andi Ina Kartika Sari (dok: Andi Nasrun Tahir)

DPRD Makassar

“Bantuka’ bekerja untuk lebih membesarkan IKA SMANSA Makassar ini, sebab tanpa bantuan kakanda-kakanda dan adinda-adinda saya mungkin tidak akan mampu membesarkan organisasi ini ke depannya.” Andi Ina Kartika Sari, Ketuma IKA Smansa Makassar.

PELAKITA.ID – Ketua umum Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri I Makassar, Andi Ina Kartika Sari melantik pengurus pusat IKA Smansa Makassar periode 2020-2024. Ada 120 pengurus pusat yang dilantik kali ini.

Read More

Dari sejumlah pengurus tersebut, ada 34 orang di antaranya dilantik dalam prosesi pelantikan tatap muka ‘offline’ dengan undangan terbatas dan menerapkan standar kesehatan COVID-19 di Hotel Imperial Aryaduta Makassar, Minggu, 30 Agustus 2020.

Sebanyak 86 orang pengurus lainnya dilantik dengan mengikuti pelantikan virtual dari tempat masing-masing melalui aplikasi zoom maupun serta akun Facebook milik IKA SMANSA Makassar.

Para acara tersebut, Ketua Dewan Penasehat IKA SMANSA Makassar Periode 2020-2024, Agus Arifin Nu’mang menyebut bahwa alumni SMANSA Makassar dengan beragam latar belakang diharapkan bisa kompak.

“Harus bangga sebagai alumni SMANSA Makassar,” katanya.  Dia juga berharap agar pengurus yang dilantik dapat bekerja keras untuk merangkul seluruh alumni lintas angkatan melalui beragam program kegiatan di bawah kendali Ketum, Andi Ina Kartika Sari.

Sementara itu, Andi Ina mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan seluruh alumni lintas angkatan SMANSA Makassar. Dia berharap dukungan semua pihak, semua angkatan agar dapat memimpin dan membawa organisasi alumni ini ke depannya jauh lebih baik lagi.

Ketum IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartikas Sari saat memberi sambutan pada pelantikan Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar 2020-2024 (dok: Andi Nasrun Tahir)

Bantuka’ bekerja untuk lebih membesarkan IKA SMANSA Makassar ini, sebab tanpa bantuan kakanda-kakanda dan adinda-adinda saya mungkin tidak akan mampu membesarkan organisasi ini ke depannya,” harapnya.

Keseratusduapuluh pengurus ini terdiri dari beragam latar belakang atau profesi seperti tokoh masyarakat Sulsel, penegak hukum, pamong, politisi, karyawan perusahaan, akademisi, dokter, hingga aktivis organisasi masyarakat sipil dalam formasi kepengurusan ini.

Acara pelantikan tersebut diisi dengan pemberian cinderamata dari Ketua Umum IKA SMANSA Makassar Andi Ina Kartika Sari kepada Agus Arifin Nu’mang (mantan Ketua Umum IKA SMANSA Makassar periode sebelumnya) lalu kepada Dr Anas Iswanto Anwar yang juga mantan Sekjen IKA SMANSA Makassar periode sebelumnya.

Ketua IKA Smansa Makassar angkatan 89, Andi Nasrun Tahir mengaku optimis atas strutkur organisasi IKA yang baru ini. Dia mengaku bangga dan berterima kasih sebab ada empat orang alumni angkatan 89 yang dipercayakan untuk masuk ke dalam struktur kepengurusan 2020-2024 ini.

“Kami apresiasi perhatian dan komitmen Ketum untuk membesarkan IKA Smansa Makassar, dan secara khusus kami berterima kasih atas pelibatan empat orang alumni 89 di kepengurusan IKA Pusat Smansa Makassar ini,” katanya.

“Kami berharap semoga ke depan, sinergi dan program-program kreatif dapat lahir dari kepengurusan yang baru ini,” katanya saat dihubungi Pelakita.ID. Adapun keempat nama tersebut adalah Andi Nasrun Tahir (ketum IKA Smansa 89), Dharma Kuba, Kamaruddin Azis, dan Anwar ‘Mheda’ Rauf.

Beberapa nama tokoh Sulsel yang merupakan alumni Smansa Makassar yang menjadi anggota dewan pembina di antaranya Asri Agung Pananrang, Halide, Yusuf Manggabarani, Abdul Rakhman Baso, Gerhan Lantara, hingga Sattar Taba.

Sementara dari dewan penasehat terdapat nama Agus Arifin Nu’mang, Tau Toto Tanaranggina,  Fatimah Kalla, Ferdi Sambo, hingga Yaqkin Padjalangi.

Pada barisan dewan pakar terdapat nama seperti Anas Iswanto Anwar,  Abdul Kadir Djunaedi,  Majdah Agus AN, Amran Razak, Ilmi Idrus hingga Abd. Hamid Paddu termasuk Abd. Rahman Kadir dan M. Iqbal Samad Suhaeb.

Untuk masa kepengurusan, IKA Smansa 2020-2024 ini terdapat 12 bidang, yaitu Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Pembinaan Alumni, Profesi dan Hukum, Pengabdian Masyarakat dan lingkungan, Diklat dan Pengembangan SDM, Koperasi dan UMKM, Usaha dan Ekonomi, Informasi dan Komunikasi, Olahraga, Seni, Budaya, dan Kerohanian, Pemberdayaan Perempuan dan Kerjasama Antar Lembaga.

 

Related posts