GTPP Covid-19 Selayar: Per 13 Juli, ada tambahan sembilan pasien

  • Whatsapp
Ilustrasi Covid-19 (dok: detiknews.com)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan kembali mengumumkan adanya tambahan sembilan orang pasien positif terpapar covid-19.

Pernyataan resmi ini disampaikan oleh Wakil Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar H. Marjani Sultan di media center GTPP Covid-19 Selayar Jalan Muh. Krg. Bonto Kecamatan Benteng, Senin (13/7/2020).

Read More

Marjani didampingi jubir GTPP Covid-19 dr. Husaini, M. Kes, Kajari Selayar Adi Nuryadin Sucipto, S.H., M.H., unsur dari Polres, dan yang mewakili Dandim 1415 Selayar serta Sekretaris GTPP Covid-19 Ahmad Ansar.

Pasien positif tambahan tersebut masing-masing, Inisial DM (54) pria, MU Pria (19) dan MST wanita (13) beralamat di Dusun Gantarang Lalang Bata Desa Bontomarannu Kecamatan Bontomanai.

Selanjutnya inisial AA wanita (17), LA wanita (13) dan SA wanita (11) beralamat di Dusun Onto Sapo Kecamatan Bontomatene. Menyusul inisial AR Pria (14), beralamat di Benteng Kecamatan Benteng, inisial RMN wanita (14) alamat Dusun Batupanynyu Desa Jambuiya, serta HI pria (15) alamat Dusun Tinggi Sisilia Desa Tanete Kecamatan Bontomatene.

Dengan adanya tambahan kasus positif ini, total pasien positif menjadi 23 orang, dengan rincian proses perawatan/isolasi 11 orang, dan sembuh 12 orang.

Marjani Sultan juga melaporkan kesembilan tambahan tersebut saat ini sementara menjalani isolasi, dengan rincian tujuh orang isolasi di hotel, dan dua orang isolasi mandiri. Saat ini, kata Marjani sementara dipersiapkan untuk penanganan selanjutnya.

Marjani mengatakan dengan melihat kondisi tersebut, rIsiko penularan covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar semakin tinggi karena sudah ditemukan adanya penularan setempat atau transmisi lokal yang terjadi dibeberapa tempat.

“Virus sars-cov 2 disinyalir sudah menyebar kemana-mana. Dan saatnya kita sudah harus saling mencurigai siapa pembawa virus di antara kita,” ucap Marjani.

Untuk itu Marjani Sultan lagi-lagi mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk membiasakan diri menerapkan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman covid-19 pada setiap aktifitas dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Semoga pasien yang terkonfirmasi positif segera sembuh dan tidak menular ke orang lain,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar dr. Husaini, M. Kes menambahkan, bahwa dari kasus sembilan pasien positif itu, tujuh orang diantaranya masih merupakan contact tracking pasien positif sebelumnya. Sementara dua orang lainnya merupakan kasus baru positif covid-19, yang mempunyai riwayat perjalanan dari Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Sekadar diinfokan sejauh ini total ODP 84 orang dengan rincian proses pemantauan satu orang, selesai pemantauan dan dinyatakan sehat 83 orang. PDP total tujuh orang, dengan rincian proses pengawasan satu orang, selesai pengawasan (non covid) tiga orang, dan meninggal dunia tiga orang.

Related posts