IKA Unhas Enrekang Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Batili Dalam

  • Whatsapp
Atas nama Pengurus IKA Unhas Enrekang, Hasdiana Sawati memberikan bantuan untuk korban kebakaran, Minggu, 2 Juni 2024. (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pengurus IKA Unhas Daerah Enrekang yang diwakili oleh sekretarisnya, Hasdiana Sawati memberikan bantuan untuk korban kebakaran, Senin, 3 Juni 2024.

Bantuan dari IKA Unhas Enrekang itu dalam bentuk air kemasan, minyak goreng, mie instan dan beras.

Ketua IKA Unhas Enrekang Mitra Fahruddin MB pada banyak kesempatan selalu memberi perhatian bagi korban bencana. Termasuk kebakaran yang terjadi tiga hari lalu di Batili (dinihari 2 Juni 2024).

Sebelumnya, IKA Unhas Enrekang juga memberi bantuan untuk korban banjir dan longsor Enrekang bulan lalu dengan melibatkan komunitas crosser dan offroader.

Terkait kebakaran di Batili, masyarakat Batili Dalam, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang juga mengumpulkan donasi sebesar 850 ribu dan telah diberikan kepada korban kebakaran.

Pada kebakaran tersebut rumah Samsuddin luluh lantak.

Masyarakat Batili Dalam bersama korban kebakaran telah melaksanakan gotong royong sejak 3 Juni akan dengan membangunkan rumah kayu sementara secara swadaya.

Mereka juga menyebut warga membutuhkan bantuan pendirian rumah kayu.

Selain itu, dibutuhkan pula pakaian. “Sebagian sudah ada namun saat ini dibutuhkan pakaian dalam pria untuk M dan serta untuk wanita ukuran S dan M.

“Saat ini ada bantuan sembako berupa beras, sudah tersedia tapi tetap menerima jika ada yang bawa,” tambah sumber dari masyarakat Batili Dalam,

(AT)

 

 

Related posts