Bidik Senayan, Darwis Ismail Optimis Raih Suara Siginfikan di Pinrang

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Calon Legislatif  Partai Persatuan Pembangunan PPP dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan 3 H. Darwis Ismail, S.T, M.M.A mengaku terharu, bangga dan berterima kasih atas dukungan tokoh masyarakat desa di Kabupaten Pinrang.

Dia menyampaikan itu saat menghadiri sosialisasi dan konsolidasi Tim Pemenangannya di Kota Pinrang.

Sebanyak 12 perwakilan kecamatan, koordinator kelurahan dan koordinator desa meramaikan pertemuan yang digelar di Lumbung Padi Resto and Lounge Pinrang itu, Ahad, 28/1/2024.

Read More

“Saya berterima kasih atas kehadiran dan bapak ibu sekalian, ini merupakan dorongan semangat kepada kami untuk memaksimalkan perolehan suara di Kabupaten Pinrang,” kata Darwis.

Dia saat  ini membidik kursi DPR RI dari Dapil Sulawesi Selatan 3 meliputi Sidrap, Pinrang, Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja, Toraja Utara dan Enrekang.

“Tidak lama lagi, atau sepuluh hari ke depan kita harus kawal, jaga dan terus berupaya agar semakin banyak yang ikut memilih kami,” ujar Darwis.

Menurutnya, dengan hadirnya perwakilan 12 kecamatan ini, termasuk Kordes dan Korluh, dia optimis Pinrang akan jadi sumber suara untuk Partai Persatuan Pembangunan dan dirinya,” ucapnya.

“Seperti warga dan simpatisasi di Dapil 3, saya tidak ragu kepada bapak ibu sekalian, tetapi tetap kawal suara kita, maksmalkan upaya untuk mengajak warga lainnya,” kata dia.

Dia juga mengapresiasi bahwa pada Pileg 2024 ini, banyak tokoh dari Pinrang yang ikut berjuang bersama PPP.

“Mari kita bergerak bersama rakyat, sosialisasi ini adalah upaya kita untuk memaksimalkan parrtisipasi rakyat untuk maju ke TPS,” kata prua yang juga ketua Ikatan Sarjana Kelautan Unhas ini.

Sejumlah peserta memberikan apresiasi atas hadirnya Darwis untuk kesekilan kalinya di Pinrang. Hal yang menurut mereka sebagai komitmen untuk bergerak bersama dan membangun daerah pemilihan seperti Pinrang ke depan.

“Jika yang lain ada yang menjadi Kordes, koordinator kelurahan, maka saya siap sebagai relawan saja, karena saya tahu pak Haji Darwis sangat bisa mewakili kita di DPR,” kata Andi Jamarro, warga Pinrang.

Dia optimis perolehan suara calon legislatif dengan nomor urut 1 dari PPP itu akan besar dan berharap tim dan relawan yang hadir bisa bekerja maksimal.

“Saya sangat berharap agar Pak Haji Darwis bisa menjadi wakil kita,” ujarnya.

Sementara itu, Satriani, perwakilan kelompok perempuan menyamapaikan aspirasinya agar Darwis bisa memberi perhatian pada pengembangan UMKM.

“Semoga Pak Haji Darwis bisa membantu kebutuhan perempuan, seperti UMKM,” harapnya.

Data KPU Pinrang menyebutkan, terdapat 294.966 Daftar Pemilih Tetap dan lebih banyak dari kelompok perempuan.

Terkait harapan kelompok perempuan itu, Darwis menyatakan selain berharap dukungan juga merencanakan untuk membangun Rumah Aspirasi di Pinrang sebagai wahana bersama untuk menyusun rencana-rencana pembangunan ke depan.

“Termasuk membicarakan kira-kira program apa yang cocok untuk kelompok perempuan. Jika terpilih,” tanggapnya.

“Kami tidak akan melupakan ibu-ibu, tidak akan mengabaikan anggota tim dan yang sudah bekerja bersama kami dan warga Pinrang,” pungkas CEO PT Teknocorp Jakarta ini.

Darwis Ismail adalah sosok yang dianggap sangat memahami konstalasi politik dan para pihak pemangku kepenitngan pembangunan nasional.

Dia berpengalaman mengerjakan sejumlah program pertanian, perikanan, perkebunan, konstruksi, perdagangan, dan telah berinvestasi untuk sejumlah usaha strategis seperti pabrik pakan udang hingga mengelola café di Jakarta.

“Mohon dukungannya, Pinrang ini salah satu kabupaten kunci di Sulawesi Selatan. Luas lahan pertanian sungguh besar termasuk lahan tambaknya,” pungkas Darwis.

Redaksi

Related posts