Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK

  • Whatsapp
Andi Ina Kartika Sari. ketua DPRD Sulsel dan Ketua Perwakilan BPK Sulsel (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari, turut hadir dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja Dengan Tujuan Tertentu (DTT) Semester II Tahun 2023, (Jumat, 19/1/2024)

Acara diselenggarakan oleh BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala BPK Perwakilan Sulawesi Selatan, Amin Adab Bangun, serta Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, beserta sejumlah OPD dari Pemprov Sulsel.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sulsel menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-77 kepada BPK RI, serta mengapresiasi konsistensi BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan dalam melaksanakan pengawasan di lingkungan Pemerintah Daerah.

Andi Ina menekankan pentingnya perhatian bersama terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan di daerah, dengan pembenahan melalui penguatan sistem pengawasan.

Ketua DPRD Sulsel juga menegaskan bahwa Laporan Hasil Pemeriksaan Tahun 2023 Pemprov Sulsel harus tetap mengikuti Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

“Saya berharap catatan-catatan yang mewarnai LHP menjadi perhatian bersama untuk peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata Andi Ina.

Dalam konteks kerjasama antara legislatif dan eksekutif, Ketua DPRD Sulsel mengajak untuk bersama-sama menjaga Opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam Hasil Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan.

Ia menekankan perlunya dukungan untuk pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab, dengan orientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Sebagai momen penting, Ketua DPRD Sulsel dan Penjabat Gubernur bersama-sama menandatangani berita acara laporan hasil pemeriksaan kepatuhan atas operasional Rumah Sakit Daerah Labuang Baji untuk tahun 2022 dan 2023.

Semua langkah ini diarahkan untuk memastikan tata kelola keuangan yang baik demi kesejahteraan dan transparansi di Sulawesi Selatan.

Related posts