DLH Makassar Ajak Caleg Tak Paku Pohon

  • Whatsapp
Ferdi Mochtar (dok: DLH Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pengelolaan linfkungan hidup di Kota Makassar tidak ringan. Salah satunya adalah masih banyaknya calon legislatif yang memaku pohon demi promosi diri.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar Ferdi Mochtar mengatakan, sudah menertibkan setiap APK dari caleg yang memaku di pohon. Pihaknya telah melakukan hal dimaksud mulai dari masa sosialisasi para caleg.

Dia mengatakan dari satu setengah bulan lalu sudah mengumpulkan paku kurang lebih hampir 7 kilo. “Itu dicabut langsung di pohonnya,” katanya saat dihubungi dihubungi Pelakita.ID ,  Kamis (7/12/23).

Read More

Menurut dia, APK yang dicabut oleh DLH Makassar  disimpan di posko pembibitan agar setiap caleg ingin mengambil  APK mereka bisa langsung datang.

Dikatakan, bukan cuma baliho, tapi spanduk promosi produk juga yang ditertibkan. “Bukan hanya spanduk atau baligo caleg tetapi promo produk yang ditancap di pohon,” ujarnya.

Pihaknya, kata Ferdi terus melakukan kegiatan pencabutan APK di pohon-pohon setiap jalan di Kota Makassar.

Dia menyebut, pemakuan di pohon dapat merusak siklus pertumbuhan dari akar ke batangnya.  Meski begitu, meskipun APK sering dicabut, masih saja selalu berdatangan APK baru tertempel di setiap pohon yang ada.

Redaksi

 

 

Related posts