Nunung Dasniar Minta Berfungsinya Sistem Proteksi Kebakaran di Tengah Musim Kekeringan

  • Whatsapp
Nunung Dasniar saat pelaksanaan reses (dok: DPRD Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar menyoroti gedung yang saat ini masih belum memiliki sistem proteksi kebakaran. Seperti pendeteksi dan alat pemadam APAR.

Dia menyampaikan itu saat Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran, di Hotel Grand Maleo, Jl Pelita Raya, Selasa (29/8/2023).

Legislator dari Fraksi Gerindra ini menegaskan standar tersebut mesti diperhatikan. Ia khawatir adanya potensi kebakaran ditengah musim kekeringan ini. “Gedung itu harus punya proteksi kebakaran dan apar. Dan saya melihat gedung di Makassar ini belum begitu lengkap,” ujarnya.

Read More

Ia juga menyebut gedung DPRD Makassar masih minim sistem tersebut. Nunung meminta agar pihak sekretariat untuk melengkapi agar menjadi contoh bagi masyarakat.

“Gedung kita saja belum lengkap, masa masyarakat yang tahu itu,” tambah Nunung.

Dia meminta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar untuk mengawasi semua gedung di Makassar. Ia ingin ada tindakan tegas terhadap gedung tanpa APAR atau pendeteksi kebakaran.

“Jadi Damkar disini harus memeriksa karena ada wilayah yang pasangi deteksi atau alat pemadam kebakaran, ada juga tidak,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Damkar Makassar, Alamsyah Thalib mengajak masyarakat untuk ikut melakukan pencegahan. Terkhusus gedung untuk melengkapi sistem proteksi kebakaran.

Damkar, kata dia, memang lebih konsen terhadap pencegahan. Bahkan, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap gedung yang masih minim sistem proteksi kebakaran.

“Kita biasanya juga ada sosialisasi ke masyarakat tapi karena budget kita kecil. Tapi untung ada ibu dewan yang mau sosialisasi,” tambahnya.

Sumber: DPRD Makassar

Related posts