IKA Smansa Makassar gelar penyaluran sedekah Smansa Peduli

  • Whatsapp
Ketua Umum PP IKA Smansa Makassar pada acara penyerahan sedekah Smansa Peduli (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga besar IKA Smansa Makassar menggelar kegiatan penyaluran sedekah Smansa Peduli di pelataran sekolah SMA Negeri I Makassar, Jumat, 7/4.

Acara diikuti oleh pengurus IKA Smansa Makassar, alumni, guru dan petugas sekolah SMA Negeri I Makassar.

Sebelum penyerahan sedekah didahului pembacaan ayat suci Alquran, ceramah oleh ustaz Jamaluddin Ismail, sambutan Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari.

Read More

Andi Ina menyampaikan apresiasi kepada ketua angkatan yang hadir, alumni yang telah berdonasi dan menyediakan paket bantuan untuk guru, petugas sekolah dan kaum dhuafa.

“Terima kasih atas bantuan, dukungan, dan donasi alummi. Semoga bernilai ibadah,” ucap Ina. “Kegiatan ini merupakan bukti dukungan kita di tengah bulan Ramadan,” imbuhnya.

Dia juga berharap kebersamaan, solidaritas alumni dan kerjasama tetap diutamakan dalam bingkai semangat ‘one for all, all for one’.

“Sekali lagi kepada para perwakilan angkatan, alumni atau yang telah berbagi donasi, kami sampaikan terima kasih,” tambahnya.

Dia juga berharap bantuan paket ini bisa bermanfaat dan bisa memunculkan rasa bahagia di tengah Ramadan terutama bagi petugas-pertugas sekolah.

Penyerahan sedekah oleh Ketua Umum PP IKA Smansa Makassar kepada petugas sekolah (dok: istimewa)

Menurut Sekjen IKA Smansa Makassar, Muhammad Yusri Lukman, pelaksanaan penyaluran sedekah ini sebagai bagian dari dukungan perwakilan angkatan, pengurus dan alumni Smansa untuk memeriahkan Ramadan 1444 H sebagaimana ramadan-ramadan sebelumnya.

“Kita berterima kasih kepada yang telah berbagi rezeki dan berdonasi. Donasi masih kita buka sampai tanggal 10 April 2023, dan bagi alumni yang ingin berbagi paket bisa menghubungi kami,” jelas Yusri.

Menurutnya, nilai perpaket Rp 125 ribu dan isinya mulai darimie instan hingga beras.

Ayo, sahabat alumni, masih terbuka kesempatan untuk  ikut berbagi paket. Silakan lihat infografis di atas.

 

Editor: K. Azis

 

 

Related posts