Danny Pomanto dan 9 wakil Pemda Indonesia ikuti ‘Capacity Building Program’ di Singapura

  • Whatsapp
Menteri Pendidikan Singapura Chan Chun Sing bersama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto 9dok: pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID  — Moh Ramdhan Pomanto, wali kota Makassar mengikuti program Capacity Building khusus yang diselenggarakan organisasi Civil Service College (CSC) Singapore, di Singapura, (6/03/2023).

Menurut Danny, Makassar adalah salah satu dari delapan Pemda di Indonesia yang diundang spesial dalam kegiatan ini.

“Temanya Fostering Recovery and Rebuilding in a Post Pandemic World, mulai dari tanggal 6 hingga 10 Maret 2023,” sebut DP.

Read More

Dia mengaku sangat bersyukur karena bisa menghadiri Program 2nd Rising Fellowship oleh Menteri Pendidikan dan Menteri Khusus Pelayanan Publik di kantor Ministry of Foreign Affairs Singapura.

Kepada tuan tumahm Danny menyampaikan terima kasih telah diundang Makassar dalam agenda Capacity Building di Singapura.

“Terima kasih telah mengundang kami, bersama beberapa kepala daerah dan juga menteri-menteri Singapura,” kata Danny Pomanto, di sela-sela kegiatan di Singapura, Senin, (6/03/2023).

Danny menyampaikan sejauh ini kerja sama dengan Singapura terus dilakukan. Bahkan sejak menjabat pada periode pertama sebagai wali kota Makassar.

Merespon Danny, Menteri Pendidikan Singapura Chan Chun Sing, pihaknya merencanakan kolaborasi dengan Pemerintah Indonesia dalam beberapa hal.

“Di antaranya, pertukaran pelajar, membangun relasi yang kuat antar Universitas di Singapura dan Indonesia, membuka peluang investasi di provinsi maupun kabupatennya kota, pembangunan yang berkelanjutan, ketahanan dan ketangguhan pangan,” papar Menteri Chan.

Dia menyebut, rencana kerja sama dengan Indonesia seperti pemuda Indonesia dan Singapura mesti saling tahu. “Misalnya dengan adanya program pertukaran pelajar,” ucapnya.

Bersama Danny, ke delapan Pemda itu di antaranya, Bali, Banggai, Banyumas, Banyuwangi, Medan, Makassar, Mamuju Tengah, Padang Panjang dan Tegal, dan beberapa tamu undangan lainnya dari Lembaga Administrasi Negara RI (LAN), dan Kemendagri RI.

Program ini merupakan kerja sama antara LAN RI dan Kemendagri RI, Temasek Singapura dan Kemenlu Singapura.

 

Editor: K. Azis

 

Related posts