Pengurus IKA Smansa 89 dilantik, Andi Ina puji spirit Riang Gembira

  • Whatsapp
Ketua umum IKA Smansa Makassar Andi Ina Kartika Sari melantik dan mengukuhkan pengurus Smansa 89 yang dipimpin Muhammad Ridwan Arief sekaligus meresmikan logo baru SOSBOFI (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

Saya juga sudah menyatakan saya mau jadi ketua kalau semangatnya riang gembira, tidak ada konflik dan kita semua harus sepakat itu. 

Muhammad Ridwan Arief, ketua IKA Smansa 89 Makassar periode 2023-2026

Read More

PELAKITA.ID – Ketua umum IKA Smansa Makassar Andi Ina Kartika Sari larut dalam suasana riang gembira pada pelantikan dan pengukuhan Pengurus IKA Smansa 89 Makassar di Lantai 19 Graha Pena Makassar, Jumat, 3 Maret 2023.

Ketua DPRD Sulsel itu mengapresiasi tagline Riang Gembira untuk kepengurusan periode 2023-2026 yang akan dikomandoi Muhammad Ridwan Arief.

Ridwan atau Rido bagi Ina bukan nama baru di Makassar bahkan Sulsel, tokoh media, akademisi sekaligus manajer banyak perusahaan.

“Saat mendengar nama Smansa 89 saya teringat kakak-kakak yang sangat aktif, kreatif. Apalagi ada beberapa kakak dari 89 yang masuk kepengurusan IKA Smansa Makassar,” kata Ina.

Karena itu, Ina melanjutkan, meski d tengah kesibukan, di tengah padat acara yang harus dia ikuti namun semangat menyempatkan diri hadir di acara pelantikan.  Dia menghargai transformasi kepengurusan yang berlangsung lancar dan cair.

“Terima kasih kasih kepada kakak-kakak 89 yang telah membesarkan IKA Smansa Makassar. Terima kasih atas dukungan dan semangat yang dibawanya, selalu riang gembira,” ujar Ina.  Dia juga berterima kasih kepada pengurus sebelumnya yang dipimpin Andi Nasrun Tahir.

Pengurus Smansa 89

Struktur Kepengurusan IKA Smansa 89 dibacakan oleh Sekjen IKA Smansa Makassar, Muhammad Yusri Lukman. Struktur nampak lebih ramping dibanding kepengurusan sebelumnya. Jumlah personil perbidang terdapat lima orang dan dilengkap ‘unit khusus’ Komisi Riang Gembira.

“Ini upaya kita untuk menghidupkan semangat riang gembira itu. Saya juga sudah menyatakan saya mau jadi ketua kalau semangatnya riang gembira, tidak ada konflik dan kita semua harus sepakat itu,” sebut Ridwan Arief.

Keluarga IKA Smansa 89 Makassar (dok: Pelakita.ID)

Ridwan juga menyebut kesediaannya bersama sahabat Smansa 89 karena melihat potensi yang luar biasa dari alumni Smansa 89. Meski demikian, di suasana ssperti itu, organisasi alumni memang harus disiapkan untuk selalu fun saja.

Sebagai ketua, Rido – begitu sapaanya akan dibantu dewan pembina, dewan penasehat, dan bidang-bidang serta Komisi Riang Gembira yang akan bertugas sekurangnya dua hal, mengidentifikasi ide program dan menilai kelayakannya.

“Jika ada program atau proposal yang tidak memenuhi unsur riang gembira, bisa saja ditolak,” ucapnya disambut tepuk tangan.

Alumni Akuntansi Unhas, Dr Muhammad Ridwan Arief akan dibantu oleh Sekretaris Muhammad Jalaluddin, alumni Fakultas Hukum Unhas yang juga notaris di Takalar. Sebagai bendahara Susi Mayanti Damopolii, alumni Pertanian Unhas angkatan 89 yang saat ini bekerja di Dinas Ketahanan Pangan Sulsel.

Untuk Komisi Riang Gembira akan dikomandoi Hasbullan, jurusan Sosial masa di Smansa yang juga alumni FH Unhas angkatan 89.

Pada momen pelantikan yang juga digalar daring itu dilanjutkan pula dengan peluncuran logo baru Smansa 89 Makassar. Warna dasar logo biru dan dibubuhi angka 89.

“Biru tanda cinta, tanda kasih sayang, sementara tiga bintang warna merah, hijau dan kuning tanda Fisika, Biologi dan Sosial,” jelas Rido.

Ketua IKA Smansa Makassar Andi Ina Kartika Sari bersama ketua teripilh IKA Smansa 89 Makassar, Muhammad Ridwan Arief dan pengurus pusat IKA Smansa Makassar (dok: pelakita.ID)

Riang Gembira

Malam pelantikan Pengurus IKA Smansa 89 di Graha Pena itu berlangsung riang gembira. Andi Ina ikut berdendang bersama alumni bahkan ikut berjoget.

Dia nampak larut dalam suasana dan sempat pegang mike untuk lagu ‘Berharap Tak Berpisah’ yang disenandungkan Fasmawaty Ibrahim dari Jakarta.

Selain dihadiri Andi Ina, pengurus pusat yang hadir di acara ini di antaranya Ahmad Habib, Junaldi Monoarfa, Syamsul ‘Panjul’ Bahri, Agussalim Narwis, Nana, serta perwakilan Smansa 85 Arie Lantara dan dari Smansa 90 Merry.

Pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan ini juga dihadiri alumni Smansa 90 Makassar yang berdomisi di Jakarta.

Hadir ketua chapter Jakarta, Andi Arlys dan koleganya seperti Muhammad Ridzky Tjahjanto, Abdul Haris, Andi Unru, Fasmawaty Ibrahim, Agustinus Hutabarat, Tribuana Dewi, Rein Lafiani hingga Ahmad Haya.

 

 

Penulis: K. Azis

Related posts