Liga Mini Soccer Smansa Makassar Seri I resmi dibuka Andi Ina Kartika Sari

  • Whatsapp
Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari saat membuka Liga Mini Soccer Smansa Makassar Zona 80_ Seri I di Satria Mini Soccer Sungguminasa (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua Umum IKA Smansa Makassar Andi Ina Kartika Sari membuka secara resmi kompetisi Liga Mini Soccer Smansa Makassar Seri I Zona 80+ yang digelar di Lapangan Satria Kota Sungguminasa. Sabtu, 4/3/2023.

Kompetisi diikuti sejumlah perwakilan angkatan mulai dari 80 hingga 91.

Ada tim yang mesti bergabung seperti 81 dan 82, juga angkatan 90 dan 91. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Irsyad, ada sebanyak 9 tim ikut pada ajang kali ini.

Read More

“Kompetisi akan berlangsung selama dua hari dan sebagai tuan rumah adalah angkatan 86. Persiapan, proses pelaksanaan termasuk penyiapan hadiah merupakan tanggung jawab IKA Smansa 86,” jelas Irsyad.

Junaldi Monoarfa, ketua bidang olahraga IKA Smansa Makassar menyebut setelah pelaksanaan Seri I ini akan dilanjutkan seri 2.

“Untuk saat ini sudah ada dua angkatan yang bersedia menjadi tuan rumah. Angkatan 85 untuk Seri 2 dan angkatan 88 untuk Seri 3,” jelas Naldi.

Menurutnya, Smansa 86 adalah pemenang Lifa Futsal seri kelima tahun lalu yang digelar di Jakarta. Sementara juara umum adalah Smansa 85.

“Kompetisi Futsal akan diganti dengan kompetisi Mini Soccer dengan pertimbangan lebih banyak yang main serta dianggap lebih ringan dan lapangan luas dibanding futsal,” sebut Naldi.

Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari yang memberi sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan apresiasinya kepada angkatan 86 atas kesediaan menjadi tuan rrumah.

Panitia Pelaksana Liga Smansa 86 (dok: Pelakita.ID)

“Luar biasa kakak-kakak menyiapkan acara ini, ini tanda kekompakan sekaligus solidaritas alumni Smansa Makassar,” ucapnya.

Andi Ina memberikan apresiasi kepada perwakilan angkatan yang berpartisipasi terutama kreativitas dalam menggalang dukungan dari alumni untuk pelaksanaan kegiatan yang tidak mudah ini.

Dia menyebut, ajang ini bukan memilih siapa menang atau kalah, ini bukan soal hadiah atau piala, tapi suasana riang gembiranya.

Doa bersama peserta liga (dok: Pelakita.ID)

Di ajang itu, dia juga ikut memberi sumbangan sebesar Rp 5 juta untuk panitia pelaksana Smansa 86.

Pada saat pembukaan ada sesi menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa oleh dr Muhammadiyah, atraksi dance dari grup siswa Smansa Makassar binaan Kepsek Andi Fasdillah serta kick off pertandingan oleh Andi Ina Kartika Sari.

Sebagai pembuka liga, digelar pertandingan eksibisi antara Smansa All Stars versus Pinisi FC dari Jakarta.

Skor kemenangan oleh Smansa All Stars dengan posisi 3-2. Tiga gol Smansa All Stars dicetak oleh Oca dari Smansa 91.

Saat berita ditulis, beberapa hasil pertandingan yang dicatat Pelakita.ID adalah Smansa 90 dan 91 dikalahkan Smansa 87, Smansa 86 dan Smansa 83 dan 84 berbagi skor 2-2.  Smansa 88 unggul 1-0 atas Smansa 83 dan 84. Smansa 87 menang atas Smansa 89 dengan skor 5-1. (kAS)

Related posts