Kisah para pemain softball Sulsel di Bukaka Duck Farm Watampone

  • Whatsapp
Hamza-hamza di Bukaka Duck Farm (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Wali Kota Makassar yang juga ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan Mohammad Ramdhan Pomanto memanfaatkan kesempatan berkunjung ke Bumi Arung Palakka Bone pada 26 Februari 2023  dengan mengunjungi beberapa koleganya.

Salah satunya mantan atlet Softball Sulsel, Andi Rijal Parenrengi.

“Beliau teman main softball dulu,” kata Danny ke Pelakita.ID saat masuk ke ruang utama restoran dengan setting lekat dengan alam itu.

Read More

Bersama Danny hadir pula Mappi, kolega di Smansa Makassar angkatan 81 yang juga sesama pemain softball. Pertemuan mereka diselingi bagi pengalaman selama menjadi atlet softball Sulsel nun lampau.

“Bersama beliau, kami sering bersama. Latihan bersama dan ikut kompetisi. Banyak tong ceritanya,” ucap Danny sembari melirik Andi Rijal dan Mappi.

“Bersama teman-teman itu ada cerita tentang seorang kawan yang teriak karena dikejar-kejar sesuatu,” kata Danny.

“Kita kira mau dipukul, mau diserang. Kenapa ini teman lari berbirit-birit. Tengok krri kanan-kanan tidak ada apa-apa, dia bilang dikejar Hamzah, eh ternyata dia dikejar angsa,” ungkap Danny menangguk tawa koleganya.

Dia juga bercerita keseruan dan keberanian pada pemain softball dan tim.

“Ada teman satu sanna’ rewana, dia pukul orang. Kita yang dumba-dumba.”

“Kita juga pernah naik kapal laut tanpa bawa tiket, banyak tong cerita lucunya,” ungkap Danny.

Dia pun merasa bangga sebab tim softball Bone sangat kuat. “Selalu juara, Makassar saja kalah,” kenangnya.

Tentang Bukaka Duck Farm

Bukaka Duck Farm mulai digandrungi banyak orang karena kedekatan dengan alam. Juga karena bebeknya yang lezat.

Disebut lekat dengan alam itu sebab Bebek Peking menjadi obyek pemandangan di sekitar kolam.

Ada kolam dan dihuni ratusan bebek berbulu putih.  “Itu bebek Peking,” kata Andi Rijal founder dan owner Bukaka Duck Farm. Resto ini buka setiap hari pukul 11 sampai jam 8 malam.

Danny Pomanto dan Andi Rijal Parenrengi bersama istri di Bukaka Duck Farm (dok: Pelakita.ID)

“Gurih dan lembut, bebeknya nikmat sekali,” puji Harun Ar Rasyid. Bebek pallekko dan bebek goreng tandas di piringnya.

Sesuai informasi yang dihimpun Pelakita.ID di laman Instagram mereka, Bukaka Duck Farm menyediakan paket kenyang yang terdiri dari Paket Berlima dan Bersepuluh.

Untuk Paket Berlima sedia dua ekor bebek palekko, bebek goreng, campur sayur, nasi bakul untuk lima orang. Harga yang dibanderol 280 ribu plus 1 pitcher teh.

Untuk Paket Bersepuluh ada 4 ekor bebek palekko,  1 bebek goreng bisa campaur, sayur, plus 2 nasi bakul dan dua pitcer teh panas atau dingin.  Harganya murah banget, 560 ribu!

Bagi yang ingin menu ikan, mereka pun menyediakan aneka menu ikan yang tak kalah keren. Ada ikan sunu yang dimasak pallumara, asam manis, lalu ada ikan beronang bakar dan asam manis, ikan kanene kakap bakar dan asam manis. Ikan cepa pun ada.

Di Bukaka Duck Farm, Danny Pomanto dan rombongan dijamu  Andi Rijal berserta istri yang juga alumni Fakultas Teknik Unhas.

Akun Instagram Bukaka Duck Farm

Lokasi Bukaka Duck Farm sungguh luas, di tepian kota Watampone. Tidak begitu jauh dari pusat kota.

Di sini terdapat gazebo, ruang makan utama serta area bermain atau menikmati pemandangan kola, dan ratusan bebek Peking bermain.

Sosodara, untuk anda yang ada di Bone, yang ingin berkumpul bersama keluarga, rekan atau relasi lainnya, Bukaka Duck Farm bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk berkumpul. Silakan reservasi melalui 081210070307.

 

Penulis: K. Azis

 

 

 

Related posts