Danny lantik pengurus IKA Unhas Pangkep, Yusran promosikan pulau dan pengelolaan tambak

  • Whatsapp
Ketua IKA Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Danny Pomanto bersama ketua IKA Kota Makassar Rudianto Lallo, Bupati Pangkep Yusran lalogau, Bupati Maros yang juga ketua IKA Unhas Maros A.S Chaidir Syam dan Ketua Harian IKA Unhas Sulsel, Harun Ar Rasyid (dok: pelakita.ID)

DPRD Makassar

Ekonomi kreatif yang akan kita dorong berkaitan dengan pengembangan kawasan pariwisata seperti geopark, pengembangan usaha dan komoditi, penguatan koperasi dan UMKM. 

Ketua IKA Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto

Read More

PELAKITA.ID – Ketua Ikatan Alumni Univeesitas Hasanuddin wilayah Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melantik pengurus daerah IKA Unhas Pangkep, Sabtu, 11 Februari 2023.

Pelantikan di lapangan Kota Pangkaje’ne ini berlangsung lancar dan spektakuler. Panitia berhasil menyuguhkan proses pelantikan dengan apik dan memukau.

Setidaknya, itu yang diakui dan disampaikan Danny Pomanto saat menyaksikan rangkaian acara seperti tari sambutan, atraksi a’ngaru, tata letak panggung dan penampilan keren Rezki De Keizer.

Tata lampu, backdrop yang lebar serta lokasi pelaksanaan acara di ruang terbuka menjadi alasan mengapa pelaksanaan pelantikan dirasakan luar biasa.

“Luar biasa ini pelantikan pengurus daerah IKA Unhas Pangkep,” puji Danny di depan Bupati Pangkep, Yusran Lalogau, Bupati Maros A.S Chaidir Syam, Ketua DPRD Kota Makassar yang juga ketua IKA Unhas Kota Makassar Rudianto Lallo dan pengurus IKA Unhas Wilayah Sulsel.

Pelantikan berisi rangkaian kegiatan seperti laporan ketua panitia yang juga alumni Teknik Arsitektur Unhas angkatan 1997  Tenri Awaru Anwar.

Lalu pembacaan doa oleh Abdul Fattah Chalik, alumni Sastra 1985, kemudian pembacaan SK pengurus oleh sekretaris IKA Unhas Wilayah Sulsel, Hidayah Muhallim.

Jumlah pengurus mencapai  200-an orang dan diketuai oleh Adnan Muis, S.H, M.H. Adnan adalah alumni Fakultas Hukum Unhas angkatan 1991.

Bupati Pangkep berharap alumni Unhas yang duduk dalam kepengurusan IKA Unhas Pangkep dapat membantu pemda dalam membangun potensi sumberdaya daerah.

“Saya berharap pengurus yang dilantik ini bisa bersama, membantu daerah. Jangan hanya ramai di pelantikan,” kata Yusran yang juga alumni Unhas Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan FIKP Unhas angkatan 2010.

Sementara itu, Danny yang memberi sambutan serta melantik pengurus menyampaikan misi kepengurusan IKA Unhas wilayah Sulawesi Selatan meliputi enam klaster.  Klaster Selat Makassar, Teluk Bone, Bulusaraung dan Lompobattang hingga Latimojong.

“Pangkep ini masuk dalam dua klaster, Makassar Straits dan Lompobattang – Bulusaraung. Kawasan dengan potensi yang luar biasa besar,” ucap Danny.

Seleumnya, saat acara santap malam, di depan Danny, Ketua Harian IKA Unhas Sulsel Harun Ar Raysid serta Hidayah Muhallim, Bupati Yusran menyampaikan harapanya dalam mengelola potensi Pangkep secara kolaboratif.

“Kami ada beberapa pulau yang bisa menjadi lokasi wisata. Kami berharap ada investor yang bisa masuk. Lalu potensi perikanan tambak. Kami berharap ada dukungan dalam perbaikan kualitas tambak sebab kualitasnya makin menurun,” ucap Yusran.

Dia juga menjawab Danny saat ditanyakan jumlah pulau Pangkep. “Kami ada 114 pulau ada beberapa yang kosong atau tidak berpenghuni,” jawan Yusran.

Apa yang disampaikan Yusran ini disambut positif Danny sebab sesuai dengan rencana pengembangan potensi ekonomi kreatif yang ada pada semua klaster.

“Ekonomi kreatif yang akan kita dorong berkaitan dengan pengembangan kawasan pariwisata seperti geopark, pengembangan usaha dan komoditi, penguatan koperasi dan UMKM,” pungkas Danny.

 

Penulis: K. Azis

Related posts